Marks & Spencer Luncurkan Burkini, Pakaian Renang yang Dilengkapi Jilbab

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 24 Mar 2016 12:34 WIB
Foto: Dok. Marks & Spencer
Jakarta - Industri busana muslim semakin berkembang pesat di dunia. Beberapa brand ternama dunia pun mencoba memasuki pasar muslim dengan merilis koleksi modest wear. Seperti Dolce & Gabbana yang mengeluarkan koleksi abaya untuk wanita muslim. Begitu pula dengan H&M yang menampilkan model berhijab dalam kampanye terbarunya di 2015.



Kini label yang berbasis di Inggris, Marks & Spencer (M&S), juga ikut meramaikan pasar busana muslim dengan meluncurkan pakaian renang untuk wanita berhijab atau biasa disebut burkini. Pakaian renang tersebut dibuat dalam potongan lengan panjang dan celana longgar dilengkapi penutup kepala sehingga rambut tidak terekspos.

Baca Juga: 30 Gaya Selebriti di Indonesia Fashion Week 2016

Dilansir dari The Telegraph, burkini koleksi M&S akan menutup seluruh tubuh wanita termasuk kepala kecuali telapak kaki dan tangan. Desainnya dibuat modern dengan sentuhan motif di beberapa bagian agar penampilan wanita terlihat lebih urban.



Ada dua warna yang bisa menjadi pilihan yakni biru dan hitam. Setiap desainnya memiliki sentuhan motif print paisley dan bunga-bunga tapi tetap dalam porsi yang minim agar tidak terlihat berlebihan. Koleksi burkini M&S dibanderol dengan harga 49,5 euro atau sekitar Rp 733 ribuan.

M&S mengeluarkan burkini untuk memenuhi kebutuhan pasar di Inggris. Saat ini burkini dari M&S baru tersedia di Marble Arch, London, Inggris, serta website resminya.

Burkini memang populer di beberapa negara seperti Dubai dan Libya. Selebriti Nigella Lawson juga pernah mengenakan burkini berwarna hitam ketika liburan di pantai sekitar lima tahun lalu. Burkini memang tak hanya bisa dipakai oleh wanita muslim tapi juga non-muslim. (aln/eny)