Risty Tagor Mantap untuk Pakai Jilbab Syar'i Agar Lebih Mudah Ibadah

- wolipop Kamis, 26 Mar 2015 19:18 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta -

Aktris cantik Risty Tagor merupakan salah satu selebriti yang sudah konsisten berjilbab. Wanita berusia 25 tahun itu sudah memantapkan diri mengenakan jilbab setiap ke luar rumah sejak tiga tahun lalu. Jika di awal menggunakan hijab, ia sering berganti-ganti gaya dengan pengaplikasian yang unik serta heboh, kini Risty memilih untuk tampil simpel.

Tidak hanya senang mengenakan hijab yang sederhana tapi wanita dengan nama lengkap Ariestia Ramadhany Tagor Harahap itu juga lebih tampil tertutup. Risty mengaku bahwa sejak awal 2015 ia belajar untuk mengenakan gaya jilbab syar'i.

"Semenjak Januari kemarin aku sudah menyiapkan diri untuk tampil syar'i dengan tujuan agar ibadahnya lebih dimudahkan. Jadi saat kita pergi terus lupa bawa mukena tidak ada alasan untuk nggak salat, kan bisa tetap salat dengan busana yang kita pakai," tutur Risty saat ditemui di Locanda, Panin Bank Building, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2015).

Untuk memantapkan niatnya agar selalu bisa bergaya hijab syar'i, mantan istri Rifky Balweel itu mengatakan berusaha selalu menggunakan kaos kaki. Tak hanya itu, ia juga lebih senang mengenakan busana yang panjang berupa maxi dress, gamis, atau rok supaya lekuk tubuhnya tidak terekspos dan tampil lebih tertutup.

Bahkan ketika sehari-hari, Risty mengaku senang memakai jilbab instan yang berukuran besar atau khimar untuk memudahkannya beraktivitas. Ia pun jarang menggunakan jarum pentul atau peniti. Selain lebih repot, wanita kelahiran 12 April 1989 itu juga takut melukai anaknya.

"Aku orangnya mobile banget, anakku juga masih kecil, jadi aku lebih suka yang simpel, nggak pakai jarum karena takut melukai Arsen, apalagi sekarang dia aktif banget," tambahnya kemudian.

Di akhir perbincangan, Risty pun menyarankan kepada para hijabers muda agar lebih sadar dalam berpenampilan. Hindari menerapkan gaya jilbab yang heboh ketika akan pergi ke acara kasual. Cukup tampil simpel sesuai karakter masing-masing. Tidak perlu juga menggunakan banyak aksesori kecuali ke pesta.

"Berhijab pada tempatnya, jangan terlalu mengikuti tren kalau memang nggak pantas, berbusanalah sesuai diri sendiri bukan orang lain," saran pemain 'Bestfriend?' itu.

(aln/aln)