Tutorial Hijab Syar'i Ala Risty Tagor

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 17 Feb 2016 13:43 WIB
Foto: detik TV
Jakarta - Risty Tagor kini seringkali terlihat syar'i dalam berbagai kesempatan. Penampilannya juga tampak berciri khas dengan ciput atau inner belah samping yang dikenakannya. Ketika ingin berpenampilan syar'i seperti Risty Tagor tidak harus selalu memakai khimar. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan scarf panjang dan lebar. Simak tutorial hijab syar'i ala Risty Tagor menggunakan scarf panjang.

Langkah 1

Pilih ciput belah samping yang menjadi ciri khas Risty Tagor. Untuk warnanya bisa pilih yang netral agar bisa dipadukan dengan scarf berbagai warna. Namun tetap bernuansa pastel agar tidak menarik perhatian. Ambil scarf yang panjang dan lebar lalu letakkan di atas kepala. Sisi kiri lebih pendek dari kanan.

Langkah 2

Satukan kedua scarf di bawah dagu lalu sematkan menggunakan peniti atau jarum pentul. Rapikan bagian sisi dan kananya agar tidak terlihat berantakan. Bagian belakangnya juga dibentangkan untuk membuat penampilan lebih syar'i.

Langkah 3

Sisi yang panjang dibawa ke arah pundak kiri. Lalu letakkan ujungnya di atas pundak. Kemudian ambil jarum pentul dan sematkan di bagian dalam.

Selesai

Tutorial hijab ala Risty Tagor selesai. Anda bisa menerapkan gaya ini ke berbagai acara. Bila ingin pergi ke pesta bisa tambahkan bros kecil yang akan mempermanis penampilan. Simak video tutorial selengkapnya di bawah ini:

(ays/ays)