Tips Nyaman Pakai Hijab saat Olahraga ala Soraya Larasati

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 04 Des 2021 14:00 WIB
Gaya Soraya Larasati bersepeda. Gaya Soraya Larasati saat bersepeda. Foto: Dok. Instagram @sorayalarasat1.
Jakarta -

Aktris Soraya Larasati menekuni olahraga lari dan bersepeda sejak pandemi. Berbagai olahraga tersebut rutin dilakukannya agar bisa menaikkan imun tubuh.

Kerap mengunggah gayanya saat berolahraga ke Instagram, gaya Soraya Larasati menjadi inspirasi bagi hijabers Tanah Air. Bagaimana tips tetap nyaman pakai hijab saat olahraga? Artis yang akrab disapa Laras itu berbagi tipsnya.

"Kembali lagi ke pilihan karena ada sebagian yang menganut syariat tidak boleh berbentuk. Sebenarnya tergantung dari aktivitas yang dilakukan. Kalau renang pakai yang tertutup kan sekarang sudah banyak," ungkap Laras di acara RiaMiranda Annual Show di Hotel InterContinental Pondok Indah Jakarta (2/12/2021).

soraya larasatiFoto Soraya Larasati. Foto: Instagram @sorayalarasat1.

"Untuk lari kan ada yang senang pakai rok luarannya. Itu sih pilihan selama nyaman dan tidak membuka aurat sih gak masalah. Misalkan kalau road bike susah untuk yang longgar. Paling tidak tertutuplah, sesuai dengan kenyamanan, keamanan dan kebutuhan olahraga," tambah Laras.

Selain itu Laras juga menyarankan untuk memakai baju khusus olahraga. Menurutnya dengan memakai baju khusus olahraga, melakukan aktivitas fisik akan lebih nyaman.

"Jangan pakai baju casual dipakai untuk olahraga. Kadang aku suka lihat gitu ya apalagi bagi orang yang baru mulai olahraga. Misalnya pakai manset yang bukan bahan olahraga dipakai untuk olahraga. Kan jadi lepek, tidak nyaman dan pengap juga kan?" ungkapnya.

Laras juga menyebutkan bahan hijab olahraga yang tepat, agar kamu tetap nyaman saat berolahraga. Yaitu bahan dri-FIT yang membuat tubuh pemakainya tetap merasa sejuk dan kering saat berkeringat.

"Hijab olahraga juga sudah banyak kan? Jadi belilah yang sesuai untuk olahraga. Bahan hijab olahraganya yang dri-FIT. Banyak kok sekarang produk lokal yang jual. Harganya pun juga bersaing ada yang malah dan murah tergantung teknologinya," jelas Laras.

Wanita yang mengawali karier sebagai model sampul majalah ini mengatakan produk lokal sudah banyak yang memproduksi hijab bahan dri-FIT.

"Jadi sudah nggak ada alasan sih bagi hijabers untuk olahraga. Kalau dulu kan cuman ada brand tertentu yang produksi bahan khusus olahraga. Kalau sekarang lokal sudah banyak pilihan dan tergantung pilihan," ujarnya.

(gaf/eny)