Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana Merdeka

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 18 Agu 2017 15:54 WIB
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram

Jakarta - Tentu menjadi kebanggaan tersendiri ketika Anda terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara pengibaran bendera Merah-Putih di Istana Merdeka. Beberapa anggota paskibraka wanita dari tahun ke tahun ada yang berhijab. Siapa saja paskibraka yang cantik berhijab? Yuk mengenal hijabers yang pernah menjadi paskibraka di Istana Merdeka.

1. Yonanda Zulfa

Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana MerdekaFoto: Dok. Instagram
Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana MerdekaFoto: Dok. Instagram

Yonanda Zulfa merupakan salah hijabers yang pernah menjadi paskibraka di Istana Merdeka pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan ia dipercaya menjadi pembawa baki untuk dikembalikan ke Presiden SBY di 2014 lalu. Kala itu, Yonanda merupakan perwakilan dari pelajar SMA Bakti Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Karena memakai jilbab, ia sempat menjadi perbincangan netizen.

2. Nadila Tasya Aprilia
Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana MerdekaFoto: Dok. Detikcom
Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana MerdekaFoto: Dok. Situs Humas Sekretariat Pemerintah Kota Langsa

Nadila Tasya Aprilia juga merupakan salah satu anggota paskibraka berhijab yang pernah bertugas di Istana Merdeka. Wanita asal SMAN 1 Langsa, Aceh itu terpilih sebagai paskibraka nasional di 2015. Kepada Detikcom, ia mengaku bangga bisa terpilih sebagai paskibraka di Istana Merdeka.

"Saya tidak nyangka kalau terpilih sebagai Paskibraka di Istana karena seleksinya itu ribuan orang," ujar Tasya kepada detikcom beberapa waktu lalu.

3. Rani Noerinsan
Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana MerdekaFoto: Dok. Twitter
Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana MerdekaFoto: Dok. Twitter

Anggota paskibraka lainnya yang cantik berhijab adalah Rani Noerinsan. Siswi asal SMAN 3 Gorontalo itu terpilih sebagai pembawa baki pada upacara kemerdekaan di 2015 lalu. Penampilannya yang berhijab sempat menyorot perhatian kala itu.

4. Cut Aura Maghfirah Putri
Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana MerdekaFoto: Dok. Instagram

Cut Aura Maghfirah Putri termasuk salah satu hijabers cantik yang pernah menjadi paskibraka di Istana Merdeka pada 2016. Wanita asal Aceh ini juga menjadi pembawa baki saat penurunan Sang Merah-Putih. Lewat akun Instagram pribadinya, Cut Aura mengatakan pernah dipilih sebagai pembawa baki saat upacara kemerdekaan di Istana Merdeka menjadi kenangan yang tak terlupakan.

5. Laras Ghita Salsabila
Foto: Ini 5 Hijabers Cantik yang Pernah Jadi Paskibraka di Istana MerdekaFoto: Dok. Instagram @berbagisemangatcom

Laras Ghita Salsabila merupakan salah satu hijabers yang menjadi anggota paskibraka di Istana Negara pada 2017 ini. Wanita cantik asal Sumatera Barat ini terlihat cantik mengenakan jilbab hitam yang menjadi ciri khas anggota paskibraka untuk yang berhijab. Foto ini diambil dari akun Instagram @berbagisemangatcom. Laras diketahui menjadi perwakilan paskibraka di Istana Merdeka dari SMA Negeri 1 Batusangkar, Sumatera Barat.

(ays/ays)