Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota DPR RI

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 15 Agu 2017 12:08 WIB
Foto: instagram Foto: instagram

Jakarta - Tidak sedikit wanita berhijab yang bekerja di pemerintahan. Beberapa di antaranya juga berstatus sebagai anggota DPR dan DPRD RI. Sejumlah selebriti berhijab pun memutuskan untuk menjadi politikus dengan bergabung sebagai anggota DPR. Penampilan para anggota DPR yang berhijab tentu lebih formal dan profesional. Berikut gaya hijab ibu-ibu pejabat anggota DPR atau DPRD.

1. Desy Ratnasari

Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota DPR RIFoto: Daniel Ngantung

Sejak 2014, Desy terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) hingga 2019. Ketika menjalani tugasnya sebagai anggota DPR, ia lebih sering terlihat simpel menggunakan gaya hijab konvensional dan makeup natural. Kacamata juga lebih sering bertengger di atas hidungnya. Sementara saat menghadiri acara tertentu, Desy tak jarang tampil dengan gaya hijab yang beda serta menggunakan riasan untuk mempercantik penampilan.

2. Arzetti Bilbina
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota DPR RIFoto: Reno Hastukrisnapati Widarto

Selebriti lain yang menjadi anggota DPR RI adalah Arzetti Bilbina. Ia menjadi anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk periode 2014 sampai 2019. Dalam kesehariannya, Arzetti selalu berusaha tampil elegan dengan balutan jilbab yang simpel.

3. Okky Asokawati
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota DPR RIFoto: Hary Lukita Wardani/detikcom

Okky Asokawati merupakan anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Melihat gaya hijab Okky Asokawati selalu tampil elegan setiap saat. Gaya hijabnya terlihat simpel yang merapat ke leher dan dimasukkan ke dalam busananya. Okky termasuk salah satu selebriti yang stylish dalam berpenampilan.

4. Rachel Maryam
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota DPR RIFoto: Noel/ detikHOT

Rachel Maryam maju sebagai anggota DPR dari Partai Gerindra untuk periode 2014 sampai 2019. Beda dengan Okky Asokawati yang selalu merefleksikan gaya jilbab dimasukkan ke dalam busana agar tetap rapi, ia memilih terlihat simpel dengan menggunakan bros di depan dada.

5. Apriyani Djamaludin
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota DPR RIFoto: Dok. Instagram

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare, Apriyani Djamaluddin cukup populer di Sulawesi Selatan. Anggota DPRD cantik ini selalu tampil simpel menggunakan square hijab. Tak hanya itu, gaya ikoniknya ketika bekerja juga selalu ditambahkan bros sebagai pemanis.

6. Delia Pratiwi Sitepu
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota DPR RIFoto: Dok. Instagram

Delia Pratiwi Sitepu terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk periode 2014 sampai 2019. Ia merupakan puteri Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu. Delia juga disebut-sebut sebagai anggota DPR termuda. Penampilan hijabnya terlihat simpel menggunakan ragam kerudung polos dan warna.

7. Putih Sari
Foto: Gaya Hijab 7 Ibu-ibu Pejabat Anggota DPR RIFoto: Dok. Facebook

Putih Sari merupakan salah satu politisi wanita termuda. Ia terpilih menjadi anggota DPR pada usia 25 tahun. Wanita yang mempunyai latar belakang pendidikan dokter gigi ini berhasil terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI periode 2014 sampai 2019. Dalam berhijab, Putih Sari sering memakai jilbab simpel diikat ke belakang. Namun beberapakali gaya hijabnya terlihat dikreasikan di depan dada.
(ays/ays)