Hijab Style: Tampil Anggun dengan Maxi Dress Ala Dhini Aminarti

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 20 Apr 2016 16:23 WIB
Foto: Intan Kemala Sari Foto: Intan Kemala Sari

Jakarta - Dhini Aminarti telah memutuskan berhijab di awal tahun ini. Setelah berhijab, gaya busananya terlihat lebih kasual dan anggun. Istri aktor Dimas Seto itu kerapkali mengenakan terusan panjang yang memberikan tampilan feminin serta tidak menonjolkan lekuk tubuh. Seperti apa gaya Dhini pasca berhijab? Berikut foto-fotonya:

Polos


Beberapakali Dhini tampak cantik mengenakan busana tanpa corak. Ketika menjadi juri Sunsilk Hijab Hunt 2016 di Mataram, Lombok, ia memilih terusan panjang berpalet dasar cokelat dikombinasikan dengan kerudung hijau yang sesuai tema ajang pencarian hijabers berbakat tersebut. Agar tidak monoton dan lebih terlihat atraktif, ia memakai terusan dengan aksen vest pendek sehingga tampak struktural. Gaya busananya tersebut disederhanakan dengan penerapan wedges polos bernuansa nude senada seperti inner yang dikenakannya.

Maxi Dress

Maxi dress seolah menjadi pakaian favoritnya setelah berhijab. Tanpa mengekspos lekuk tubuh, Dhini tampil cantik dalam balutan maxi dress lengan panjang. Jika tadi pilihannya polos, kali ini Dhini menggunakan terusan penuh motif bernuansa silver. Detail manik-manik pada bagian lengan membuat busananya terlihat glamour namun etnik. Tak ingin tampil tabrak motif, Dhini mengenakan kerudung polos. Gaya hijab ala Dhini ini cocok dipakai ke pesta pernikahan atau beragam acara formal.

Kreasi Jilbab

Bagaimana dengan kreasi jilbab yang dikenakan Dhini saat ini? Aktris 32 tahun itu tampil simpel dan kasual dalam balitan busana serba polos mulai dari kerudung hingga terusannya. Busana yang polos terkadang bisa terkesan monoton maka dari itu Dhini melakukan permainan dengan kreasi jilbabnya. Saat ingin tampil beda, tak perlu ekstrim mengubah penampilan, cukup mengaplikasikan jilbab dengan cara yang lebih unik dari biasanya agar terlihat lebih variatif.

Busana Pesta

Beberapa hijabers ingin tampil elegan ketika pergi ke pesta. Anda bisa meniru gaya Dhini saat ini. Perpaduan dress panjang warna putih membuat penampilannya tampak anggun. Ia pun menambahkan outerwear satin bercorak dalam potongan mullet yang menyemarakkan gaya pestanya kala itu. Ingin tampil lebih menarik, Dhini juga memilih ciput belah samping agar tidak biasa. Bagi yang bertubuh mungil bisa memaksimalkan gaya dengan mengenakan high heels 15 cm.

Brokat

Busana panjang dengan pengaplikasian brokat membuat penampilan terlihat lebih formal. Seperti yang diterapkan Dhini ketika hadir di Lombok. Perpaduan hijau dan cokelat membuat warnanya tampak kontras tapi tetap terlihat menarik. Ia menyeimbangkan penampilan memakai kerudung yang warna dasarnya seirama dengan terusannya. (ays/ays)