ADVERTISEMENT

Intimate Interview

Kisah Lini Hapsari Lulusan Farmasi Pilih Bisnis Fashion, Raih Omzet Miliaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 04 Jul 2022 08:00 WIB
Foto peluncuran kolaborasi Ria Miranda bersama Masalinen. Foto: Dok. Imagin Reality Photo Agency Foto peluncuran kolaborasi Ria Miranda bersama Masalinen. Foto: Dok. Imagin Reality Photo Agency

Lini juga mengungkapkan penjualan Masa malah meningkat tajam ketika mulai pandemi Corona. Kebutuhan masyarakat berubah dan juga banyak yang berkegiatan #dirumahaja.

"Sebelum pandemi lumayan meningkat. Pas pandemi semua orang punya ketakutan sendiri-sendiri. Ternyata aku bisa, penjualan mengalami peningkatan bisa 100% dua kali lipatnya," sebut Lini.

"Karena orang itu malah takut ke mall, jadi bisnis online melesat." tambahnya.

Koleksi kolaborasi Ria Miranda bersama Masalinen.Koleksi kolaborasi Ria Miranda bersama Masalinen. Foto: Dok. Imagin Reality Photo Agency

Sang suami memberikan dukungan penuh terharap Lini yang berhasil mendirikan bisnis online. "Suami sangat support bisnis ini dan berharap banyak memberikan manfaat untuk banyak orang," jelasnya.

Wanita kelahiran 5 Februari 1986 ini menyebutkan jumlah karyawan dan omzet yang diperoleh dari penjualan Masalinen. "Masa sendiri per tahun sekitar Rp 3 miliar, karyawan masih belum banyak yang in house sekitar lima orang," tuturnya.

Bahan yang digunakan untuk brand Masa, Lini mengakui dulu masih sering beli di pasaran. Kini dia sudah memproduksi sendiri mulai dari bahan dan desain.

"Mulai develop sendiri dengan custom misalnya mau linennya berapa persen, ditambah rayonnya berapa persen. Semua produksi di Bintaro, Tangerang Selatan," lanjut Lini.

Selama mendirikan Masalinen, Lini tak menampik pernah mengalami masalah produksi. Namun ia terus hadapi dengan terus konsisten.

"Paling ada vendor yang curang, misalnya satu roll kain bisa jadi 30 items, eh ternyata cuman 25 items," lanjutnya lagi.

Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak Lini Hapsari mendirikan brand fashion, berikut kiatnya. "Tipsnya segera mencoba, tidak perlu banyak ketakutan sih. Kadang orang mikirnya takut ditipu atau takut dalam segala gagal. Yang pertama kamu harus berani mulai dulu, Insya Allah nanti ada jalannya," pungkas Lini.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)