Intimate Interview

Kisah Desainer Banyuwangi Go International, Bikin Kostum Nasional Miss Egypt

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 04 Des 2021 08:00 WIB
Hasil karya Annisa Febby. Foto: Dok. Instagram @annisabanyuwangi. Hasil karya Annisa Febby. Foto: Dok. Instagram @annisabanyuwangi.

Annisa Febby mengatakan ciri khas rancangannya adalah kostum nasional dengan ciri khas daerah atau negara pemesan. Dia akan memberikan sentuhan modern dan teknologi pada kostum tersebut.

Pastinya tak mudah dalam membuat kostum nasional tersebut karena detailnya yang rumit. Namun Annisa terus belajar dan berusaha serta berinovasi. Dia ingin selalu menciptakan bentuk-bentuk kostum baru yang belum pernah dibuat.

Kini dikenal sebagai perancang kostum nasional, desainer 30 tahun itu mengaku kerap mendapatkan pesanan di waktu yang sangat singkat alias mendadak. Ketika hal itu terjadi, dia dan timnya harus bekerja keras karena harus menyelesaikan pesanan kostum di waktu yang mepet seperti yang terjadi pada kostum nasional Miss Grand Egypt 2021.

"Dukanya lelah itu pasti, tapi semua terbayar ketika customer puas dengan karya kami. Customer beauty pageant selalu mendadak atau kejar deadline. Bagaimana caranya 3-4 hari kostum itu harus jadi. Sebisa mungkin customer pesan 1-2 bulan sebelum lomba agar hasilnya lebih maksimal," tambahnya.

Annisa Febby, desainer kostum nasional unik untuk finalis kontes kecantikanAnnisa Febby, desainer kostum nasional unik untuk finalis kontes kecantikan Foto: Dok. Instagram @annisabanyuwangi.

Sebelum membuat suatu rancangan busana, Annisa biasanya belajar terlebih dahulu. Dia membaca buku dan mencari literatur tentang sejarah yang ingin diangkat.

"Atau sebelum membuat kostum biasanya aku bertanya dulu ke orang yang lebih paham. Agar tidak salah, kemudian mendesain dengan beberapa alternatif dan customer memilih yang dia suka," jelasnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)