Intimate Interview

Kisah Wanita Sukses Bisnis Hijab Hingga Punya Ratusan Reseller, Ini Tipsnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 06 Nov 2021 12:00 WIB
Koleksi Halwa. Foto: Dok. Instagram @halwa.scarf. Koleksi Halwa. Foto: Dok. Instagram @halwa.scarf.

Halwa Membuka Reseller

Hijab Halwa mulai mendapatkan antusias dari para hijabers Tanah Air, sejak berjualan online. Setiap mengeluarkan produk terbaru, hijab buatan Tari ;langsung sold out diburu oleh para reseller dan pelanggan setia.

"Halwa berkembang karena kebanyakan kita dari reseller yang berminat. Karena para reseller rata-rata punya offline di kota masing-masing. Kebanyakan ordernya yang paling banyak dari situ," jelasnya.

Strategi penjualan yang diterapkan Tari memperkuat di online. Dia akan banyak membuat kampanye secara online dan aktif berpromosi via Instagram. Namun musibah sempat menghampirinya.

"(Instagram-red) Sempat ke hack bulan Agustus itu berpengaruh banget," ujarnya.

Dalam hal menambah reseller, pengusaha berusia 29 tahun itu memiliki sejumlah strategi. Misalnya saja dia membuka reseller dengan beragam paket, mulai dari paket pembelian awal reseller dan dropshipper. Ia pun mengungkapkan alasan membuka reseller.

"Kita kan semua sudah mulai kerja ya dan bisa dari rumah juga. Aku nggak mau merepotkan sesama perempuan untuk ketentuan reseller, yang ingin mempunyai mulai usaha. Mungkin nanti diskonnya yang mempengaruhi, tujuan aku untuk memberikan dukungan bagi yang ingin berbisnis online," ungkap Tari.

Foto Tari Puji Lestari.Foto Tari Puji Lestari. Foto: Dok/Tari Puji Lestari.

Selain reseller, brand Halwa juga mempunyai komunitas organik bernama Halwa Sisters. Komunitas tersebut bermula dari pelanggan setia Halwa.

"Halwa kini mempunyai dari 200 reseller di seluruh Indonesia, dan melakukan ekspansi dengan membuka gerai toko yang tersebar di Jabodetabek dan 8 kota besar lainnya di Indonesia. Rata-rata 40% dari penjualan toko offline kami, dihasilkan oleh pelanggan setia kami, menghasilkan sustainability sales," terangnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)