Intimate Interview

Apa Kabar Rindu AFI? Ini Kisahnya yang Kini Hijrah, Putuskan Pakai Hijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 27 Jul 2021 06:00 WIB
Rindu AFI. Foto: Dok. Instagram @rindufebiane. Rindu AFI. Foto: Dok. Instagram @rindufebiane.

Silaturahmi dengan Alumni AFI

Rindu yang kini tinggal di Jakarta Selatan itu mengungkapkan masih berkomunikasi dengan para finalis AFI 2. Mereka mempunyai grup WhatsApp untuk menjalin silaturahmi.

"Tapi karena kesibukan masing-masing, apalagi pandemi gini, kita susah dan jarang banget ketemu. Kalau aku sendiri ketemu terakhir itu bulan Agustus 2020, kita bikin konser kecil-kecilan, ngamen di studio musik yang disiarkan di Youtube," jelasnya.

Sebagai alumni Akademi Fantasi Indosiar, Rindu mengaku merindukan masa-masa mengikuti ajang pencarian bakat tersebut. Dia pun rindu bernyanyi keliling kota Indonesia.

"Yang bikin aku kangen masa-masa AFI adalah masa di asramanya. Sekarang kangen, dulu malah pengen banget pulang. Dan juga kangen banget sama nyanyi-nyanyi keliling-keliling kota. Wahhh itu pengalaman yang luar biasa sih, bisa keliling-keliling seluruh kota di Indonesia, sambil menikmati kuliner," kenang Rindu seraya tertawa.

Foto Rindu Febiane, mantan finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI).Foto Rindu Febiane, mantan finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Foto: Dok. Instagram @rindufebiane.

Rindu Memutuskan Berhijab

Wanita yang berasal dari Bandung, Jawa Barat itu mantap berhijab sejak 2015. Rindu pun menceritakan alasannya berhijab.

Rindu mengungkapkan dia pernah mengalami keguguran saat usia kehamilannya dua bulan. Saat itu hati Rindu pun hancur berkeping-keping.

"Aku keguguran dan nangis nggak berhenti-henti, sambil meminta doa dan bernazar kepada Allah, kebetulan habis keguguran itu aku langsung dihibur suami dan diajak umrah. Doaku kepada Allah SWT, aku minta segera dikasih kepercayaan seorang anak lagi," tirunya.

Pada saat berdoa, Rindu meminta agar diberikan dua anak sekaligus. Pada saat itu dia juga bernazar kepada Allah SWT, apabila sudah mempunyai dua anak, akan berhijab.

"Dan Lillahita'ala dengan kuasa Allah SWT aku langsung hamil anak aku Naura, dan setahun kemudian langsung dikasih kepercayaan hamil Naira. Masyaa Allah, Allah Maha Baik. Makanya aku langsung penuhi nazzar ku dan berhijab," lanjut Rindu.

Usai berhijab, Rindu mengaku tak banyak mengalami perubahan dalam hidupnya. Karena sebelumnya ia sudah menjalankan kewajiban-kewajibannya sebagai seorang muslim.

"Bedanya, kalau sudah berhijab, kita akan lebih punya "rem" dan akan terus punya keinginan untukk meng-upgrade pengetahuan kita tentang Islam," tuturnya.

Di akhir wawancara Rindu memberikan pesan bahwa wanita berhijab bisa mengejar impiannya. Menurutnya yang penting adalah fokus pada apa yang menjadi keinginan dan mimpimu.

"Selain berikhtiar dan berdoa, fokus juga penting. Karena aku dulu sempat tidak fokus pada satu dua hal. Mimpiku yang akhirnya tidak selesai dan tak terealisasikan. Tapi karena pengalaman adalah guru yang sangat baik, makanya sekarang aku berusaha untuk selalu fokus terhadap semua tujuanku," pungkasnya dengan ramah.

Foto Rindu Febiane, mantan finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI).Foto Rindu Febiane, mantan finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Foto: Dok. Instagram @rindufebiane.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)