ADVERTISEMENT

7 Cara Mengecilkan Paha dengan Olahraga, Asyik dan Nggak Ribet

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 16 Jul 2022 15:05 WIB
Fit woman stretching her leg to warm up on pink background. Sportswoman exercising in studio. Cara mengecilkan paha. Foto: iStock

Jakarta -

Paha lebih ramping adalah impian banyak wanita. Cara mengecilkan paha dengan melakukan berbagai aktivitas di bawah ini bisa membantumu mencapai impian tersebut.

Banyak wanita diberkati dengan kaki ramping dan kencang, tapi tak sedikit juga yang harus berjuang untuk memiliki paha kecil. Selain menjaga pola makan, beberapa aktivitas olahraga bisa membantu untuk mengecilkan paha.

Meskipun kamu tidak dapat menargetkan atau mengurangi lemak dari paha, kamu dapat membangun otot di kakimu untuk membuat paha terlihat lebih kencang dan kuat. Bagaimana caranya?

Memasukkan olahraga dengang melibatkan kaki ke dalam jadwal latihan dapat melatih setiap sudut kaki dan membantu membakar lemak dari otot paha, memberi tampilan yang lebih ramping dan kencang. Jadi, jika kamu ingin mengencangkan paha, pertimbangkan tujuh latihan ini.

Berikut ini cara mengecilkan paha yang bisa dilakukan:

1. Naik Tangga

Naik tangga adalah salah satu cara mengecilkan paha yang bisa dilakukan. Mengapa? Saat kamu memasukkan tangga dalam latihan lari, kamu meningkatkan penggunaan otot paha. Karena setiap langkah mengharuskan kamu mengangkat tubuh ke atas, itu memaksa otot-otot kaki untuk bekerja.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah aktivitas yang banyak menggunakan otot paha. Selain sebagai salah satu cara mengecilkan paha, bersepeda juga baik untuk mengencangkan kaki, kesehatan jantung, dan penurunan berat badan.

3. Latihan Gaya Balet

Bukan rahasia lagi bahwa penari memiliki kaki yang kuat dan bertenaga. Menari menggabungkan elemen kardio dengan gerakan mengencangkan tertentu yang pasti akan membuat kaki terlihat luar biasa. Cara mengecilkan paha dengan aktivitas menari balet ini bisa kamu lihat di Youtube dengan urutan pilates yang bagus untuk memperpanjang dan mengencangkan otot paha.

4. Cara Mengecilkan Paha dengan Berenang

Perubahan arah yang cepat yang diperlukan dalam olahraga berenang akan membantu membentuk kaki dari semua sudut. Pertimbangkan berenang yang mengharuskan melatih otot paha secara aerobik sebagai cara mengecilkan paha.

(eny/eny)