ADVERTISEMENT

10 Makanan yang Cocok untuk Diet, Bikin Kenyang dan Sehat

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 08 Jun 2022 13:02 WIB
salad tuna kentang Salad tuna kentang, makanan untuk diet. Foto: detikfood

Menu Makanan untuk Diet

5. Kentang

Kentang tinggi potasium, dan kalium yang memainkan peran penting dalam manajemen tekanan darah. Namun, jangan salah mengolah kentang yang dikonsumsi sebagai makanan yang cocok untuk diet.

Kentang rebus baik untuk kesehatan dan mendukung program penurunan berat badanmu. Jika kamu membiarkan kentang mendingin beberapa saat setelah direbus, kentang akan membentuk pati resisten dalam jumlah tinggi, zat seperti serat yang telah terbukti memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan

6. Tuna

Tuna adalah makanan protein tinggi yang mengenyangkan lainnya. Ini adalah ikan tanpa lemak, yang berarti memiliki protein, yang membantu kamu tetap kenyang, serta lemak sehat. Di antara lemak sehat ini adalah asam docosahexaenoic (DHA), suatu bentuk asam lemak omega-3, yang bermanfaat bagi jantung.

Makan ikan seperti salmon dan tuna bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein, dengan lemak ikan bergizi untuk mendukung mata dan otak.

7. Kacang-kacangan dan Polong-polongan

Kacang dan kacang polong lainnya dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Makanan tersebut cenderung tinggi dalam protein dan serat, yang merupakan dua nutrisi yang meningkatkan rasa kenyang.

Karena kandungan seratnya yang tinggi, kacang dapat menyebabkan gas dan kembung pada beberapa orang. Mempersiapkannya dengan benar dapat membantu mengurangi efek samping ini. Cobalah membeli kacang kering dan rendam selama beberapa jam sebelum menyiapkannya.

(eny/eny)