ADVERTISEMENT

11 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet, Wajib Kepo!

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 07 Jun 2022 11:00 WIB
Kue kering unik Foto: Shopee

Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet

5. Jus Buah Kemasan

Jus buah yang kamu temukan di supermarket memiliki sedikit kesamaan dengan buah utuh. Jus buah kemasan sangat diproses dan sarat dengan gula. Faktanya, mereka bisa mengandung gula dan kalori sebanyak soda.

Segelas jus jeruk tidak akan memberikan efek kenyang yang sama seperti jeruk, sehingga mudah dikonsumsi dalam jumlah banyak dalam waktu singkat. Jauhi jus buah kemasan saat diet dan makan buah utuh sebagai gantinya.

6. Kue Kering

Kue kering dikemas dengan bahan-bahan yang tidak sehat seperti tambahan gula dan tepung halus. Mereka mungkin juga mengandung lemak trans buatan, yang sangat berbahaya dan terkait dengan banyak penyakit. Jika kamu mendambakan sesuatu yang manis saat diet, ambillah sepotong cokelat hitam sebagai gantinya.

7. Beberapa Jenis Alkohol (Terutama Bir)

Alkohol menyediakan lebih banyak kalori daripada karbohidrat dan protein, atau sekitar 7 kalori per gram. Bir dapat menyebabkan penambahan berat badan, tetapi minum wine dalam jumlah sedang sebenarnya dapat bermanfaat.

8. Es Krim

Es krim sangat lezat, tetapi tidak sehat saat diet. Ini tinggi kalori, dan sebagian besar jenisnya sarat dengan gula.

Porsi kecil es krim kadang baik-baik saja, tetapi masalahnya adalah sangat mudah untuk mengonsumsi es krim dalam jumlah besar dalam sekali duduk. Pertimbangkan untuk membuat es krim sendiri, menggunakan lebih sedikit gula dan bahan-bahan yang lebih sehat seperti yogurt dan buah-buahan yang penuh lemak.

(eny/eny)