ADVERTISEMENT

Mengenal Daun Senna yang Disebut Bisa untuk Diet Penurunan Berat Badan

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 02 Jun 2022 12:45 WIB
Daun senna yang diklaim bisa untuk diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/mansum008 Daun senna yang diklaim bisa untuk diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/mansum008

Mengapa daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan tak dianjurkan buat diet? Alasannya karena bisa berbahaya buat kesehatanmu.

Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung penggunaan teh daun senna dengan rutinitas detoksifikasi, pembersihan, atau penurunan berat badan. Faktanya, mengonsumsi teh daun senna hanya untuk diet turun berat badan bisa berbahaya.

Minuman atau pil dengan ekstrak daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan tidak dianjurkan untuk penggunaan sering atau jangka panjang. Ini dapat mengubah fungsi jaringan usus normal dan menyebabkan ketergantungan.

Terlebih lagi, sebuah penelitian baru-baru ini pada lebih dari 10 ribu wanita menemukan bahwa mereka yang menggunakan obat pencahar untuk menurunkan berat badan 6 kali lebih mungkin mengalami gangguan makan. Jika kamu mencoba menurunkan berat badan, modifikasi pola makan dan gaya hidup adalah pilihan terbaik, bukan suplemen atau obat pencahar.

Efek Samping Konsumsi Teh Daun Senna untuk Diet

Teh daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan umumnya dianggap aman jika dikonsumsi orang dewasa dan anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Terdapat beberapa efek samping yang terjadi jika mengonsumsi daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan.

Efek samping dari mengonsumsi daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan paling umum adalah kram perut, mual, dan diare. Gejalan ini biasanya ringan dan bisa sembuh dengan cepat.

Beberapa orang juga bisa mengalami reaksi alergi karena mengonsumsi daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan. Daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan sebenarnya lebih diperuntukkan sebagai obat sembelit jangka pendek bukan teh diet.

Asupan teh senna jangka panjang dapat menyebabkan ketergantungan pencahar, gangguan elektrolit, dan kerusakan hati. Disarankan konsultasi lebih dulu dengan dokter jika ingin mengonsumsi daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan.

Apakah kamu pernah mencoba mencicipi daun senna yang disebut bisa untuk diet penurunan berat badan?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sederet Prosesi Pernikahan Adat Sunda Kiki Amalia-Agung Nugraha"
[Gambas:Video 20detik]

(eny/eny)