ADVERTISEMENT

Rendah Kalori, Apakah Salak Bagus untuk Diet Agar Cepat Kurus?

Arina Yulistara - wolipop Senin, 16 Mei 2022 13:30 WIB
Buah Salak Foto: Getty Images/iStockphoto/JOKO SL

Alasan Buah Salak Bagus untuk Diet

Buah Salak Kaya akan Serat

Serat tidak hanya bagus buat kamu yang sedang menjalani diet penurunan berat badan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan. Serat tidak hanya dapat menjaga berat badan tapi juga membantu melancarkan sistem pencernaan, menurunkan kolesterol jahat, membantu mengenyangkan, dan mencegah sembelit.

Salak bagus untuk diet karena kaya akan serat sehingga juga bisa membantu mencegah diabetes dan penyakit jantung. Salak bagus untuk diet memiliki sumber serat yang bagus.

Tidak hanya itu, bahkan salak bagus untuk diet karena kandungan seratnya lebih tinggi daripada mangga. Dalam setiap 100 gram salak mengandung 2 gram serat, 0,4 gram lebih tinggi dari mangga.

Menurut The American Heart Association Eating Plan, orang dewasa membutuhkan 25 hingga 30 gram total asupan serat makanan sehari. Salak pasti akan membantumu untuk meningkatkan asupan serat harian.

Tips makan salak yang bagus untuk diet:

1. Jangan pernah makan salak saat perut kosong.
2. Makan setidaknya 3 sampai 4 buah salak bagus untuk diet setiap hari.
3. Salak yang bagus untuk diet bisa dikonsumsi 1 pada pagi hari, 1 sore hari, dan 1 sebagai hidangan penutup makan malam.
4. Selalu makan salak segar dan jangan dijadikan jus. Jus tidak mengandung serat!

Meski demikian, sebelum mencoba mengonsumsi banyak makan salak bagus untuk diet, kamu perlu konsultasi dengan dokter terpercaya agar tidak salah langkah.

(eny/eny)
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya