ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Transformasi Wanita Turun Berat 19 Kg, Bikin Kaget Disangka Beda Orang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 22 Apr 2022 08:00 WIB
Transformasi wanita viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @ohmyputri20. Transformasi wanita viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @ohmyputri20.

Program Diet Putri

Ia menegaskan jika kamu ingin menurunkan berat badan harus dengan niat, komitmen dan usaha. Putri pernah mengonsumsi ramuan herbal, namun tak membuahkan hasil.

Kemudian ia mencari cara diet yang lain, yaitu mengurangi porsi makan dan mengatur pola makan yang baik dan benar. Ia menjelaskan program diet yang ia jalani selama bulan Ramadan.

"Jadi gini, pas buka puasa pertama, Putri cuma mengurangi porsi makan aja, dulu Putri itu makanya sampai nambah-nambah lho! Sangking menikmati masakan ibu. Nah, sekarang nggak, cukup nasinya sedikit aja satu sendok makan, kalau kira-kira itu empat sendok teh," ucapnya.

Transformasi Putri Cahaya Keumala viral di media sosial.Transformasi Putri Cahaya Keumala viral di media sosial. Foto: Dok. Putri Cahaya Keumala.

Pola tersebut Putri lakukan selama satu bulan berturut-turut dan menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi. Lalu ia juga menghindari minuman dingin ataupun soda.

"Cukup air hangat aja setiap harinya. Terus Putri kalau malam nggak pernah makan malam lagi, malamnya kadang-kadang diganti saat sore hari jam 17.00 WIB. Kadang makan pun nggak. Pas diet makan sehari dua kali, pagi dan siang. Malamnya nggak ada. Selama diet ada olahraga sih, tapi itu pun jarang," sautnya.

Selain mengurangi porsi makan, Putri juga melakukan jogging ringan. Saat itu setelah bulan puasa atau Ramadan berakhir, berat badan Putri turun 10 kg.

Wanita yang berusia 20 tahun ini melanjutkan program diet dan mengonsumsi kentang rebus untuk asupan karbohidrat. Tanpa makan malam, hingga kini dia pun sudah jarang mengemil.

"Proses diet yang Putri jalanin hingga berhasil, selama satu tahun dari 79 kg ke 65 kg di tahun 2020. Sekarang berat badan Putri 60 kg. Di tahun 2021 Putri coba dengan gym," jelas Putri.

Transformasi Putri Cahaya Keumala viral di media sosial.Transformasi Putri Cahaya Keumala viral di media sosial. Foto: Dok. Putri Cahaya Keumala.

Anak sulung dari tiga orang bersaudara ini mengungkapkan perubahan yang ia rasakan usai berhasil menurunkan 19 kg. Ia merasa lebih percaya diri.

"Bersyukur dan lega banget badan, merasa ringan aja gtu. Apalagi kalau pakai baju all size rasanya pede aja gitu kemana-mana. Sampai acne Putri jadi hilang, pipi pun makin tirus makanya idung Putri agak ketarik gitu karena ngefek kurusan tadi. Rasanya seneng banget pokoknya sudah nggak insecure lagi saat berat badan yang sudah normal," kata Putri lega.

Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak Putri dalam menurunkan berat badan, ia kembali menyebutkan jika harus ada niat dan usaha.

"Insecure demi perubahan dan kebaikan boleh, karena setiap adanya titik insecure, pasti kita bisa berubah dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik yang ingin kita peroleh. Jaga pola makan dan hindari makan malam, ngemil, gorengan, dan minuman dingin atau soda dan mengurangi porsi nasinya. Kalau bisa dibantu dengan olahraga juga seperti gym atau jogging," pungkas Putri.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)