Wanita Ini Hampir Meninggal karena Anoreksia & Bulimia, Beratnya Cuma 28 Kg

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 21 Des 2021 15:30 WIB
Gemma Walker Foto: Instagram Gemma Walker
Jakarta -

Jika melihat foto-foto Gemma Walker sekarang, kamu mungkin tidak akan percaya bahwa ia pernah mengalami gangguan makan. Merasa dirinya tidak cukup baik, Gemma sempat jadi anoreksia dan bulimia agar tubuhnya kurus. Ia mengatakan jika hal tersebut disebabkan karena bullying dan tekanan dari keluarga.

"Aku bergabung di grup yang lebih populer di sekolah tapi aku ditindas. Aku punya teman tapi aku selalu jadi target. Dan sebagai seseorang yang perfectionist aku bagus dalam banyak hal tapi tidak pernah jadi yang terbaik dan itu menggangguku,"

Gemma WalkerGemma Walker Foto: Instagram Gemma Walker

"Dan ketika itu aku merasa aku harus mencoba mewujudkan ekspektasi keluarga dan ketika aku mulai kehilangan berat badan aku merasa meraih sesuatu tapi setelah itu aku tidak ingin orang untuk melihatnya. Itu terus berputar," ungkapnya kepada Daily Mail Australia.

Keinginan Gemma untuk kurus agar merasa lebih baik membuatnya jadi menolak dan memuntahkan makanan. Ia pun akhirnya terlalu kurus hingga beratnya hanya 28 kg. Hal itu sampai mengganggu kesehatannya dan ia mengalami kesakitan selama bertahun-tahun. Sang ayah pun selalu khawatir apakah anaknya masih hidup setiap pagi.

"Itu adalah tahun-tahun terberat dan paling menakutkan dalam hidup kami, memeriksanya setiap pagi untuk melihat apakah dia masih bernapas untuk melihat apakah jantungnya masih berdetak. Beberapa malam kami hanya duduk di lantai dekat kasurnya, hanya untuk bersamanya, tidak ada hal lain yang bisa dilakukan," kata Steve.

gemma walkergemma walker Foto: Instagram @gemswalker

Ketika itu, Gemma memang setuju untuk dirawat tapi ia sering menipu dokter dengan menempel barbel di tubuhnya saat ditimbang. Ia pun mengakui jika masa-masa itu gila. "Itu benar-benar gila. Hidupku benar-benar penuh dengan kebohongan. Sepanjang hari aku terpaku pada angka," ujarnya.

Untungnya di usia 21 Gemma mulai bertekad untuk sembuh. Sayangnya saat mulai makan banyak, ia malah sempat kelebihan berat badan setelah terlalu kurus sampai bobotnya naik 40 kg. Hal itu menyebabkannya pingsan hingga mengalami halusinasi. "Aku tidak punya kontrol dan aku malu dengan penampilanku. Kartu debit dan kunci mobil diambil dariku untuk berhenti makan,"

Kini bisa dilihat jika Gemma Walker terlihat sehat dan benar-benar berbeda dari penampilannya 10 tahun lalu. Ia pun tidak lagi punya kekurangan atau kelebihan makan dan memberikan dukungannya pada penderita gangguan makan. Gemma bahkan sering mengunggah penampilan seksi dengan tubuh terbentuk di Instagram.

gemma walkergemma walker Foto: Instagram @gemswalker
(ami/ami)