Mau Melahirkan, Politisi Selandia Baru Pergi ke Rumah Sakit Naik Sepeda

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 29 Nov 2021 12:45 WIB
Anne Genter Foto: Facebook Anne Genter
Jakarta -

Biasanya wanita yang merasa mau melahirkan akan meminta bantuan orang terdekat untuk mengantar ke rumah sakit. Dalam keadaan mendesak, calon ibu mungkin akan menelepon ambulan atau panggilan darurat. Namun seorang politisi asal Selandia Baru, Anne Genter, memutuskan untuk pergi sendiri dengan sepeda. Kisahnya pun mengejutkan sekaligus bikin salut.

Anggota parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter, baru saja melahirkan anak kedua. Dalam unggahan di Facebook, wanita 41 tahun tersebut mengungkap kebahagiaan dan pengalamannya yang bisa dibilang unik. Anne mengaku merasakan kontraksi tengah malam kemudian memilih untuk pergi ke rumah sakit dengan sepeda bersama suaminya.

Anne GenterAnne Genter Foto: Facebook Anne Genter

"Berita baik! Pada 3:04 pada ini kami menyambut anggota baru dalam keluarga kami. Aku benar-benar tidak berencana untuk naik sepeda selagi melahirkan tapi itu yang akhirnya terjadi," tulisnya.

Anne menjelaskan jika kontraksinya tidak terlalu parah sehingga masih bisa bergerak bahkan mengendarai sepeda. Dalam foto yang diunggah di Facebook, ia terlihat menggunakan sepeda dengan kereta di bagian depan. Di masing-masing sisinya, wanita yang menjabat sebagai Menteri Wanita, Wakil Menteri Kesehatan, dan Wakil Menteri Transportasi itu juga terlihat membawa tas.

Anne GenterAnne Genter Foto: Facebook Anne Genter

"Kontraksiku tidak terlalu parah ketika kami pergi pukul 2 pagi ke rumah sakit, walaupun jaraknya hanya 2-3 menit dan intensitasnya meningkat ketika kami tiba 10 menit kemudian. Luar biasa sekarang kami punya si kecil yang sehat dan bahagia yang sedang tidur dengan ayahnya,"

"Aku merasa terberkati bahwa kami punya tim (medis) yang sangat perhatian dan mendukung yang membuat proses kelahiran berjalan sangat cepat (tidak rumit dan bahagia)," lanjutnya.

Wanita yang punya kewarganegaraan Amerika Serikat tersebut memang dikenal suka bersepeda. Ini bahkan bukan pengalaman pertamanya karena ia juga naik sepeda saat melahirkan anak pertama.

(ami/ami)