5 Cara Mengecilkan Paha yang Mudah dan Alami, Cocok untuk Kaum Mager

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 24 Okt 2021 15:00 WIB
Cara mengecilkan paha dengan mudah dan alami. Foto: iStock Cara mengecilkan paha dengan mudah dan alami. Foto: iStock

4. Latihan Sambil Tiduran

Cara mengecilkan paha harus diimbangi dengan latihan, selain mengatur pola makan. Buat kaum mager, cara mengecilkan paha bisa dilakukan sambil tiduran. Lakukan gerakan leg criss-cross, latihan sederhana sambil tiduran dengan bentuk tubuh seperti gunting. Gerakan ini membantu melatih otot paha bagian dalam, luar, dan perut bagian bawah.

Kemduian lakukan latihan side-leg lift knee in atau posisi mengangkat lutut sambil tiduran. Cara mengecilkan paha yang satu ini akan berfokus pada otot paha, perut, dan punggung.

Selanjutnya coba gerakan side-lying leg raise atau mengangkat kaki samping. Cara mengecilkan paha dengan mengangkat kaki ke samping tak hanya membantu mengencangkan paha tapi juga melatih keseimbangan serta membaut pinggul lebih kencang.

Terakhir cobalah gerakan memutar kaki atau side-leg circle. Gerakan mengecilkan paha ini efektif untuk memperkuat dan mengencangkan otot kaki bagian luar dan otot paha bagian dalam.

5. Jalan-jalan di Atas Pasir

Bagi kaum mager yang hobi jalan-jalan, pergilah ke pantai. Cara mengecilkan paha juga bisa didukung dengan sering berjalan kaki di atas pasir.

"Ketegangan ekstra saat berjalan di atas pasir akan membantu mengencangkan otot paha," jelas Armen Ghazarians seperti dilansir dari Healthline.

Coba jalan-jalan di atas pasir selama 20 menit sambil menikmati udara pantai. Saat tubuh terbiasa olahraga di pasir maka bisa membantu mengecilkan paha secara efektif.

Itulah lima cara mengecilkan paha yang mudah dan alami. Selamat mencoba.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)