Kisah Wanita Turun 10 Kg Dalam 20 Hari Setelah Dilamar Pria, Bikin Takjub

Vina Oktiani - wolipop Senin, 20 Sep 2021 21:00 WIB
Ilustrasi Berat Badan Foto: shutterstock
Jakarta -

Pernikahan merupakan momen spesial dalam hidup yang pastinya ingin selalu dikenang. Oleh karena itu tak sedikit pasangan yang ingin tampil maksimal di hari bahagianya itu. Sama seperti wanita yang satu ini. Dirinya sampai rela diet ketat demi memperoleh bentuk tubuh yang lebih ideal.

Seperti dikutip dari mStar, seorang wanita mendadak viral setelah membagikan video transformasinya di media sosial TikTok. Dalam video yang diunggahnya itu, wanita bernama Syuhada Norzi terlihat jauh lebih langsing di hari pernikahannya.

Rupanya hal itu dikarenakan Syuhada Norzi telah melakukan diet ketat yang membuatnya turun 11 kilo gram dalam 20 hari. Syuhada sendiri menceritakan bahwa sebenarnya dulunya berat badannya itu 70 kg, namun sesuai dengan tinggi badan yang dimilikinya.

Penampilannya mulai berubah setelah Syuhada mengalami kejadian yang membuatnya tertekan sekitar 3 tahun lalu. Hal itu yang kemudian membuatnya mengabaikan penampilan diri sendiri.

"Saat itu saya berpacaran dengan seorang pemuda dan kami akan bertunangan. Tapi kenyataannya, calon tunangan meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya. Saat itu sekitar tahun 2018," ungkapnya.

Setelah kejadian menyedihkan itu, Syuhada pun sempat tak mau makan selama 11 hari. Namun di hari-hari setelahnya, dia justru asik makan untuk mengatasi rasa stressnya. Karena hal itu, Syuhada pun jadi naik berat badan hingga 90 kg.

Syuhada sendiri tak pernah menyangka bahwa ada pria yang mau berkenalan apalagi menikahi dirinya yang saat itu memiliki tubuh yang berisi. Setelah berpacaran kurang lebih 5 bulan, kekasihnya itu pun melamar Syuhada. Dan sebelum hari pernikahannya, Syuhada pun berinisiatif untuk menurunkan berat badannya.

"Saat itu saya sudah mencoba mencari tentang menu makanan untuk diet. Tapi cara saya, saya makan nasi seperti biasa cuma lebih banyak minum air putih. Selain itu saya juga makan buah-buahan khusunya tomat," terang Syuhada.

"Saya tidak terlalu rutin berolahraga... hanya zumba sekali-sekali. Selain itu saya juga mencoba mengonsumsi minuman pelangsing badan. Alhamdulillah, hasilnya terlihat," tambahnya.

Namun bukan hanya semata-mata untuk pernikahannya saja, Syuhada menurunkan berat badannya juga untuk faktor kesehatan. Ketika dirinya masih memiliki tubuh yang berisi, diakui Syuhada bahwa menstruasinya tidak lancar.

"Ketika masih gemuk juga selalu sakit lutut dan tumit. Selain itu juga stress kalau mau mengenakan baju yang cantik-cantik. Jadi itu alasan kenapa saya mau menurunkan berat badan," terangnya.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)