9 Tanda-tanda Melahirkan Sudah Dekat yang Harus Diwaspadai

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 20 Sep 2021 09:15 WIB
Tanda-tanda melahirkan sudah dekat. Foto: Getty Images/iStockphoto Tanda-tanda melahirkan sudah dekat. Foto: Getty Images/iStockphoto

7. Sendi Terasa Kendor

Hormon kehamilan relaksin telah membuat ligamen sedikit mengendur. Sebelum melahirkan, kamu mungkin memperhatikan bahwa persendian di seluruh tubuh terasa kurang kencang dan lebih rileks. Ini adalah cara alami untuk membuka panggul bagi bayi kecilmu untuk masuk ke dunia.

8. Diare

Sama seperti otot-otot di rahim yang rileks dalam persiapan untuk kelahiran, demikian juga otot-otot lain di tubuh, termasuk yang ada di rektum. Ini dapat menyebabkan diare sebelum persalinan.

Meskipun menjengkelkan, diare sebagai tanda-tanda melahirkan benar-benar normal. Pastikan untuk tetap terhidrasi dan ingat bahwa ini pertanda baik

9. Penambahan Berat Badan Berhenti

Pertambahan berat badan kehamilan sering kali menurun di bagian paling akhir. Beberapa calon ibu bahkan kehilangan beberapa kilogram.

Ini normal dan tidak akan memengaruhi berat lahir bayi. Dia masih bertambah, tetapi berat badan ibu hamil turun, karena tingkat cairan ketuban yang lebih rendah, lebih sering ke kamar mandi, dan bahkan mungkin peningkatan aktivitas.

Ketika tanda-tanda melahirkan ini datang, cobalah untuk tidak stres tentang hal tersebut. Segera temui dokter atau bidan, dan mereka akan membantu ibu untuk bersiap melahirkan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)