Viral, Remaja Pasuruan Bibirnya Bernanah karena Kebiasan Mengelupas Bibir

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 04 Agu 2021 07:00 WIB
Viral kisah wanita yang bibirnya bernanah karena kebiasaan mengelupas kulit bibir. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @wks2302.
Pasuruan -

Hayo siapa yang sering melakukan kebiasaan mengelupasi kulit bibir? Setop ya kebiasaan buruk itu. Kalau kamu masih melakukannya, bukan tidak mungkin nasib kamu seperti remaja yang viral ini.

Remaja tersebut mengunggah kondisi bibirnya yang sedang bernanah, lewat akun TikTok @wks2302. Dalam videonya, dia juga memperlihatkan bagaimana kondisi awalnya bibirnya yang tampak sehat dan baik-baik saja.

"Pliss buat kalian yang suka ngelopekin bibir stop gais hilangkan kebiasaan itu. Awal mula baik-baik saja. Cuma aku menyangka itu hanya sariawan. Yuk semangat berjuang sembuh," tulis akun TikTok @wks2302.

Remaja tersebut mengaku kerap mengelupasi kulit bibirya sendiri. Hingga ia mengalami sakit pada bibirnya.

"Ini waktu kondisi dua hari bibir aku, selama sehari tumbuh lagi nanah baru di bibirku. Sudah kubawa ke dokter kulit ternyata itu infeksi. Dan ini kondisi bibirku selama dua minggu," lanjutnya.

Akibat sering mengelupasi kulit bibirnya, remaja tersebut harus menanggung akibatnya. Bibirnya yang bernanah membuatnya tidak bisa tidur karena kesakitan.

"Disini benar-benar stres gimana supaya cepat sembuh. Setiap malam tidak bisa tidur menangis melulu karena kesakitan. Plis banget TEMEN " hilangkan kebiasaan itu😭😭 Disini ak juga masih berjuang melawan sakit😭😭😭 #stopngelopekin #ngelopekbibir #xyzbca," tuturnya.

@wks2302

Plis banget TEMEN " hilangkan kebiasaan itu😭😭 Disini ak juga masih berjuang melawan sakit😭😭😭 ##stopngelopekin ##ngelopekbibir ##xyzbca

♬ original sound - musikstory_

Hingga Selasa (3/8/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta Views, mendapat 175 ribu Likes dan 15 ribu komentar. Warganet mengaku ada yang sama seperti remaja itu suka mengelupas kulit bibir. Dan ada juga warganet yang menyarankan menggunakan pelembab agar bibir tidak kering.

"Gue yang lagi ngelopekin terus ngeliat ini jadi berenti," ucap akun @fiyaimptr.

"Pas banget masuk fyp aku, aku liat ini lagi ngelopekin bibir sudah kebiasaan pliss ," ujar akun @fad.

"Memutuskan untuk setop sekarang, terimakasih udah mengingatkan ," saut akun @D I N I K L U B I S.

"Aku juga dulu gitu, sampe diomelin ibu terus.. sekarang rutin pake vaseline yang putih, hraga terjangkau awet bertaun-taun.. yu bisa, bibir jadi sehat ," timpal akun @WWWidia.

Viral kisah wanita yang bibirnya bernanah karena kebiasaan mengelupas kulit bibir.Viral kisah wanita yang bibirnya bernanah karena kebiasaan mengelupas kulit bibir. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @wks2302.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Winda Kartika Sari yang membagikan kisahnya di TikTok. Ia mengaku kebiasaan mengelupas kulit bibir sudah dilakukannya sejak masih SD.

"Kebiasaan sudah dari zaman SD, kalau nggak ngelopekin bibir kayak ada yang kurang gitu. Kalau habis dikelopekin perih berdarah," kata Winda kepada Wolipop, Selasa (3/8/2021).

Remaja 18 tahun itu kini mengalami sariawan dan bibirnya bernanah. "Awalnya kayak seperti sariawan cuma tumbuh satu 2-3 harian. Langsung tumbuh empat ada nanahnya dan bibir dalam juga ikutan sariawan," jelasnya.

Winda yang tinggal di Pasuruan, Jawa Timur itu merasa bibirnya semakin perih. Dan nanah di bibirnya semakin lama malah bertambah banyak.

"Lalu aku bawa ke dokter kulit dan ternyataa itu infeksi karena aku sering ngelopekin pakai tangan, ngerasa kesakitan, nggak bisa makan, sudah dua minggu setiap malam rasanya cenut," ungkap Winda.

Saat ini bibir Winda masih dalam proses penyembuhan setelah dari dokter. "Alhamdulillah sekarang tinggal keringnya aja. Pake salep yang disarankan dokter," tutupnya.

Winda pun kapok dan tak mau mengulangi perbuatannya mengelupas kulit bibir. Duh girls, jangan sampai terjadi seperti ini ya!

Viral kisah wanita yang bibirnya bernanah karena kebiasaan mengelupas kulit bibir.Viral kisah wanita yang bibirnya bernanah karena kebiasaan mengelupas kulit bibir. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @wks2302.
(gaf/eny)