Niat Sembuhkan Sembelit, Pria Masukkan Belut Hidup ke Anus, Hampir Meninggal

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 31 Jul 2021 16:30 WIB
A man sitting at the end of a bed, deep in solemn thought. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Pergi ke dokter adalah cara yang tepat untuk mengobati penyakit yang mungkin sedang diderita. Namun beberapa orang nyatanya justru lebih memilih mengobati penyakitnya sendiri tanpa bantuan ahli. Bahkan ada yang sampai nekat melakukan hal-hal tak terduga yang justru malah membahayakan nyawanya, seperti pria yang satu ini.

Seperti dikutip dari World of Buzz, pria asal Jiangsu, China yang tidak disebutkan namanya nekat memasukkan belut hidup sepanjang 20 cm ke anusnya. Bukan tanpa tujuan, hal itu sengaja dilakukan oleh sang pria demi menyembuhkan sembelit yang sedang dideritanya. Namun bukannya sembuh, belut tersebut justru membuatnya hampir meninggal.

Menurut keterangan dari Global Times, belut hidup yang dimasukan sang pria ke dalam tubuhnya itu menggigit usus besarnya. Sang pria sendiri mendapatkan ide untuk menjadikan belut hidup sebagai pengobatan sembelit usai dirinya pada 20 Juli membaca bahwa belut merupakan 'obat tradisional' yang dapat membantu buang air besar.

Hari pertama usai memasukkan belut hidup tersebut ke dalam tubuhnya, sang pria merasa sakit. Namun dirinya memutuskan untuk menahan rasa sakitnya dan enggan pergi ke dokter karena merasa malu.

Untungnya pada akhirnya sang pria menyerah dan memutuskan pergi ke dokter. Usai diperiksa, dokter kemudian menyarankan untuk melakukan operasi agar belut hidup itu bisa dikeluarkan dari perut sang pria. Karena jika tidak segera dikeluarkan, pria tersebut bisa saja kehilangan nyawa akibat bakteri di usus besar yang bisa menyebabkan hemolisis jika mencapai rongga perutnya.

Kasus memasukkan belut ke dalam anus ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya di tahun 2020, seorang pria berusia 50 tahun juga pernah melakukan hal yang sama dengan memasukkan belut sepanjang 40 cm ke anusnya.

(vio/vio)