3 Manfaat Penting Tidur untuk Tubuh Selama Puasa

Content Promotion - wolipop Jumat, 30 Apr 2021 09:05 WIB
Djago Foto: Shutterstock
Jakarta -

Menjalani ibadah puasa di tengah pandemi tentu bukan hal yang mudah. Selain harus menahan lapar dan haus, kamu juga harus menjaga daya tahan tubuh agar tak terkena infeksi virus dan penyakit selama pandemi.

Guna menjaga kesehatan saat berpuasa selama pandemi, mengonsumsi asupan bergizi menjadi hal penting. Namun, pastikan juga kamu mendapatkan tidur yang cukup selama menjalani puasa. Studi menunjukkan tidur yang berkualitas secara teratur dapat membantu memperbaiki segala macam masalah seperti berikut.

1. Meningkatkan Kerja Otak

Tidur ternyata berperan penting dalam kerja otak. Tanpa tidur yang cukup, kamu akan kesulitan untuk fokus dan menerima informasi baru. Di samping itu, otak juga tidak memiliki cukup waktu untuk menyimpan ingatan dengan benar sehingga kamu akan kesulitan untuk mengingat sesuatu dengan detail. Tidur yang cukup selama puasa tentu dapat membantu meningkatkan cara kerja otak sehingga kamu bisa tetap produktif sepanjang hari.

2. Menjaga Imunitas

Sistem kekebalan tubuh menjadi hal penting dalam mengidentifikasi dan menghancurkan bakteri dan virus berbahaya dalam tubuh. Namun, kurang waktu tidur dapat memperlambat cara kerja sel kekebalan dalam menyerang penyakit sehingga menyebabkan kamu sulit tidur. Oleh karena itu, istirahat cukup pada waktu malam sangat dianjurkan karena dapat membantu menghindari rasa lelah dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

3. Menstabilkan Mood

Menahan lapar dan haus sering kali membuat mood bermalas-malasan muncul. Apalagi jika selama puasa, kamu juga kekurangan waktu untuk tidur. Ini tentunya dapat membuat mood atau emosi kamu semakin buruk karena waktu tidur yang singkat berpengaruh terhadap reaksi emosional negatif.

Kurang tidur kronis juga dapat meningkatkan kemungkinan mengalami gangguan mood. Sebuah penelitian menunjukkan saat mengalami insomnia, orang akan lima kali lebih mungkin mengalami depresi dan mengalami kecemasan atau gangguan panik.

Insomnia atau gangguan sulit tidur dialami oleh beberapa orang, akibatnya orang yang menderita insomnia atau gangguan sulit tidur biasanya akan kurang fokus di keesokan harinya dan mengakibatkan aktivitas terganggu dan tidak maksimal.

Dengan pengalaman di dunia Industri jamu selama lebih dari 100 tahun, Jamu Jago berusaha menjawab permasalahan bagi sebagian orang yang mengalami gangguan tidur dengan sebuah produk yang aman dan tidak menimbulkan ketergantungan.

Jamu Jago mengembangkan produk sleep support yang berbahan dari alam dengan kualitas yang terbaik. Kandungan natural sleep formula yang berbahan utama akar valerian dapat membantu untuk dapat tidur dengan nyenyak dan bangun dengan tubuh yang segar.

Djago

Kandungan akar valerian di dalam Snoozzz berkhasiat membantu membuat pikiran menjadi lebih tenang sehingga tidur jadi lebih berkualitas. Pada umumnya orang dewasa harus memerlukan kualitas tidur yang baik sekitar 7-8 Jam setiap harinya.

Produk Snoozzz telah terdaftar di BPOM sebagai Herbal Sleep support berbahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan ketergantungan.

Saat ini, Snoozzz dapat dibeli di seluruh Apotek K24, Apotek Kimia Farma, Superindo dan seluruh Apotek di kotamu. Selain itu, Snoozzz juga sudah tersedia secara online di official store Jamu Jago di Shopee dan Tokopedia.

Informasi lebih lengkap terkait produk dan promo menarik dapat dilihat melalui website www.Snoozzz.co.id dan Instagram @Snoozzzid.

(ads/ads)