Tetesi Mata Pakai Lem & Hampir Buta, Wanita Terselamatkan Berkat Hal Ini

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 23 Apr 2021 17:06 WIB
Young woman applying eye drops isolated on white background Ilustrasi Tetes Mata / Foto: iStock
Jakarta -

Sangat penting untuk benar-benar melihat dan memperhatikan produk yang akan digunakan sebelum memakainya. Jika tidak, kamu mungkin bisa berakhir seperti wanita yang satu ini. Akibat tidak memperhatikan, wanita ini salah menggunakan tetes mata. Dirinya malah tanpa sadar meneteskan lem kuku ke dalam matanya.

Seperti dikutip dari Mirror, wanita bernama Yacedrah Williams yang berasal dari Michigan awalnya terbangun di malam hari karena merasa matanya kering. Dia pun mencoba mengambil tetes mata yang berada di dalam tasnya. Namun karena saat itu kamarnya gelap, Yacedrah tidak memperhatikan dengan baik botol kecil yang akan digunakannya sebagai tetes mata.

Tanpa berpikir panjang Yacedrah pun langsung meneteskan botol kecil yang dipegangnya ke mata. Tak lama setelahnya mata Yacedrah langsung menutup dan tak bisa dibuka. Hal itu dikarenakan dirinya menggunakan lem kuku, bukan tetes mata.

"Aku seperti, 'Ya ampun'. Itu jatuh di mata saya, dan saya mencoba untuk menghapusnya. Ini membuat mata saya jadi tertutup. Saya mencoba membasuhnya dengan air dingin, dan saya mencoba untuk memisahkan mata saya tetapi tidak berhasil," jelas Yacedrah.

Mendengar sang istri berteriak dan panik, sang suami yang sedang tidur di sampingnya pun terbangun dan segera menelepon panggilan darurat. Dia pun segera mengantar Yacedrah ke rumah sakit.

Untungnya di rumah sakit sang dokter berhasil membuka mata Yacedrah dan mengeluarkan lensa kontak yang masih dipakainya. Sang dokter juga mengatakan kepada Yacedrah bahwa lensa kontaknya itulah yang telah menyelamatkan pengelihatannya.

"Mereka mengatakan lensa kontak itu menyelamatkan pengelihatan saya. Mereka terus berkata bahwa saya mungkin akan kehilangan bulu mata, yang saya alami, karena mereka harus menariknya dan membalik bagian atas kelopak mata saya," ujarnya.

Dr George Williams yang merupakan kepala Departemen Ophthalmology di Beaumont Hospital mengatakan bahwa untung saja Yacedrah segera mencoba menggunakan air setelah kejadian itu. Karena jika tidak bukan tidak mungkin Yacedrah akan menjadi buta.

"Jika kamu melihat sesuatu di matamu, hal yang harus segera dilakukan adalah mencoba untuk menyiram matamu. Tahan kepalamu di bawah keran, ambil sebotol air, buka matamu, dan banjiri matamu," terang sang dokter.

(vio/vio)