Pacar Nggak Mau Terima Apa Adanya, Wanita Sukses Diet Turunkan Berat 19 Kg

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 01 Des 2020 11:42 WIB
Sari Agriona yang berhasil menurunkan berat badannya Kisah wanita yang berhasil menurunkan berat badannya. Foto: Screenshot TikTok @aiiagriona.
Jakarta -

Kisah viral kali ini berasal dari akun TikTok Sari Agriona @aiiagriona. Ia menceritakan tentang kisahnya sukses diet hingga turun 19 kg setelah pacarnya tak mau menerimanya apa adanya.

Sari mengunggah ceritanya dalam sebuah video di TikTok. Dalam video itu tampak Sari bersama dengan pacarnya, Wijanarko atau akrab disapa Koko. Sari menuliskan sempat merasa tersinggung karena pacarnya tidak terima ia apa adanya. Akan tetapi, semenjak berat badannya turun ia malah merasakan hasilnya. Video itu langsung viral di TikTok.

"Cerita punya pacar tapi nyuruh diet. Awalnya tersinggung dan marah. Malah bilang gak terima apa adanya. Positive thinking dan setelah pemikiran yang panjang dibantu oleh doi, akhirnya aku memutuskan untuk diet mulai bulan Juli. Dan akhirnya karena support, niat dan konsisten bisa lost hampir 20kg. Yang senang siapa? Yang bangga sama diri sendiri siapa? Yang dipuji orang siapa? Ya aku lah," tulis akun @aiiagriona.

@aiiagriona

Ceritaku ##NonstopKreasiq ##BaikUntukHarimu ##fypgakni ##fypdongggggggg ##weightlossprogress ##weightlosscheck ##weightloss ##dietchallenge ##fypシ

♬ sok atuh bund ramein soundnya - adzraa🧸

Hingga Senin (30/11/2020) video itu sudah dilihat lebih dari 792 ribu Views, mendapat 60 ribu Likes dan 890 komentar di TikTok. Warganet pun menanggapi dikolom komentar. Ada yang salut dengan perjalanan diet Sari dan dukungan pasangannya serta ada juga curhat yang pengalaman serupa.

"Gue maunya tuh gini. Nyuruh diet tapi benar-benar support di segala hal. Ga sekedar komplen dan nyuruh tapi ga mau support," ucap akun @cacamarica.

"Makasih ya udah nyadarin saat ini aku ngrasain hal itu aku pikir dia jahat banget gak terima aku apa adanya gak taunya dia penengn bikin diri aku seneng," ujar @Rezi Olivia Tanjung.

"Sebenarnya kadang cowok suruh kita diet bukan berarti dia gak bisa nerima kita atau dia malu pacaran sama kita. Tapi sebenarnya dia ada niat baik cuma kadang cewek aja yang agak gimana gitu. Padahal kalau kita kurus yang sehat kita yang cantik juga kita-kita yang enak," tutur akun TikTok @Selenazaynn.

"HAHAHA bener banget, awalnya tersinggung tapi setelah dipikir-pikir sekarang kita sendiri yang bangga,"saut akun @ocaaa .

Sari Agriona yang berhasil menurunkan berat badannyaSari Agriona yang berhasil menurunkan berat badannya. Foto: Screenshot TikTok @aiiagriona.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Sari Agriona tak menyangka jika videonya @aiiagriona

Ceritaku ##NonstopKreasiq ##BaikUntukHarimu ##fypgakni ##fypdongggggggg ##weightlossprogress ##weightlosscheck ##weightloss ##dietchallenge ##fypシ

♬ sok atuh bund ramein soundnya - adzraa🧸">viral di TikTok. Dia mengaku hanya iseng mengunggah kisahnya ke TikTok mengenai perjalanan dietnya.

"Nggak nyangka. Ternyata bisa motivasi orang juga," kata Sari kepada Wolipop, Senin (30/11/2020).

Wanita 22 tahun itu pun mengungkapkan kisah lengkapnya menjalani diet setelah disuruh pacarnya, Koko. Awalnya saat masa PDKT, kata Sari, Koko tak pernah membahas soal berat badannya.

"Hubungan aku sama Koko masih setahun, awalnya pas PDKT dia nggak pernah mempermasalahkan badan. Tapi sudah pacaran mulai deh dia bilang kalau gendut itu nggak bagus dan lain-lain. Sampai akhirnya aku memutuskan buat diet. Reaksi awal ya marah, sampai bilang kalau nggak mau sama aku yang gendut ya sudah cari aja yang kurus gitu," cerita Sari.

Sari Agriona yang berhasil menurunkan berat badannyaSari Agriona yang berhasil menurunkan berat badannya. Foto: Screenshot TikTok @aiiagriona.

Meski marah, Sari pada akhirnya tetap mengikuti permintaan sang kekasih. Dia mulai menjalani diet penurunan berat badan pada Juli 2020. Sang kekasih pun memberikan dukungan penuh pada rencananya itu.

"Aku cari tahu tentang tubuh aku cocoknya diet apa nih. Nah, Koko ini sering mengirim video olahraga di YouTube. Tiap hari nanyain aku sudah olaharga apa belum. Makan apa aja tadi? Terus kalau tiap minggu dia nemenin olahraga seperti berenang," lanjut wanita yang tinggal di daerah Panam, Pekanbaru, Riau itu.

Sari yang baru saja lulus dari jurusan Fisika, Fakultas FMIPA Universitas Riau itu menuturkan olahraga yang selama ini dijalaninya adalah Zumba. Rutin olahraga dan menjaga pola makan, dia pun merasakan dampak usahanya itu di bulan pertama, dia sukses turun 4 kg.

"Pagi aku makan protein, siang karbo, malam buah atau minum aja. Sampai sekarang masih diet. Karena belum ideal masih jauh dari kata ideal. Kepengen turun 10 kg lagi," kata Sari yang berat badan awalnya sebelum diet 86 kg kini sudah menjadi 67 kg.

Sambil menunggu panggilan kerja, Sari kini sibuk bisnis hijab online. Dia juga membuat grup khusus untuk membagikan pengalaman dietnya, karena banyak yang ingin mengikuti jejaknya dalam menurunkan berat badan.

Sari Agriona yang berhasil menurunkan berat badannyaSari Agriona yang berhasil menurunkan berat badannya. Foto: Screenshot TikTok @aiiagriona.
(gaf/eny)