17 Cara Diet Alami yang Cepat Turunkan Berat Badan

Tim Wolipop - wolipop Sabtu, 28 Nov 2020 15:00 WIB
Foto: shutterstock/17 Cara Diet Alami yang Cepat Turunkan Berat Badan Foto: shutterstock/17 Cara Diet Alami yang Cepat Turunkan Berat Badan

11. Minum Teh Hijau Tanpa Pemanis
Manfaat Minum Teh Hijau di Pagi Hari, Bisa Turunkan Darah TinggiManfaat Minum Teh Hijau di Pagi Hari, Bisa Turunkan Darah Tinggi Foto: Getty Images/Image Source

Teh hijau merupakan minuman alami yang sarat dengan antioksidan.

Minum teh hijau dikaitkan dengan banyak manfaat, seperti peningkatan pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

Teh hijau dapat meningkatkan pengeluaran energi sebesar 4% dan meningkatkan pembakaran lemak selektif hingga 17%, terutama lemak perut yang berbahaya.

Teh hijau matcha adalah berbagai teh hijau bubuk yang mungkin memiliki manfaat kesehatan yang lebih kuat daripada teh hijau biasa.

12. Hitung Kalori

Menyadari apa yang Anda makan sangat membantu saat mencoba menurunkan berat badan.

Ada beberapa cara efektif untuk melakukan ini, termasuk menghitung kalori, membuat buku harian makanan atau mengambil gambar apa yang Anda makan.

Gunakan aplikasi atau alat elektronik lain agar hasil maksimal.


14. Gantikan Sebagian Lemak dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa tinggi lemak yang disebut trigliserida rantai menengah, yang dimetabolisme secara berbeda dari lemak lainnya.

Studi menunjukkan bahwa mereka dapat sedikit meningkatkan metabolisme Anda, sambil membantu Anda makan lebih sedikit kalori.

Minyak kelapa dapat sangat membantu dalam mengurangi lemak perut yang berbahaya.

Ingatlah bahwa ini tidak berarti Anda harus menambahkan lemak ini ke dalam makanan Anda, tetapi cukup mengganti beberapa sumber lemak yang lain dengan minyak kelapa.

15. Konsumsi Telur

Telur adalah makanan penurun berat badan utama. Makanan itu murah, rendah kalori, tinggi protein, dan sarat dengan segala macam nutrisi.

Makanan berprotein tinggi telah terbukti mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang, dibandingkan dengan makanan yang mengandung lebih sedikit protein.

Selain itu, makan telur untuk sarapan dapat menyebabkan penurunan berat badan hingga 65% lebih besar selama 8 minggu, dibandingkan dengan makan bagel untuk sarapan.

16. Konsumsi Probiotik

Probiotik adalah bakteri hidup yang memiliki manfaat kesehatan saat dimakan.

Mereka dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan kesehatan jantung, dan bahkan dapat membantu menurunkan berat badan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang kelebihan berat badan dan obesitas cenderung memiliki bakteri usus yang berbeda dari orang dengan berat badan normal, yang dapat memengaruhi berat badan.

Probiotik dapat membantu mengatur bakteri usus yang sehat. Mereka juga dapat memblokir penyerapan lemak makanan, sekaligus mengurangi nafsu makan dan peradangan.

Dari semua bakteri probiotik, Lactobacillus gasseri menunjukkan efek yang paling menjanjikan terhadap penurunan berat badan.


17. Lakukan Latihan Kardio

Melakukan kardio, baik itu jogging, lari, bersepeda, jalan cepat, atau hiking, adalah cara diet alami yang baik. Sebab dapat membakar kalori dan meningkatkan kesehatan mental dan fisik.

Kardio telah terbukti meningkatkan banyak faktor risiko penyakit jantung. Ini juga dapat membantu mengurangi berat badan.

Kardio tampaknya sangat efektif dalam mengurangi lemak perut berbahaya yang menumpuk di sekitar organ Anda dan menyebabkan penyakit metabolik.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(nwy/pal)