Liputan Khusus Penyintas Corona

Kisah Wanita Sembuh dari Corona Setelah 21 Hari, Curhat di TikTok Jadi Obat

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 04 Okt 2020 20:00 WIB
Foto: Screenshot TikTok @wina_fio Foto: Screenshot TikTok @wina_fio

Sembuh dari Corona

Setelah 21 hari dirawat di Wisma Atlet, Wina dinyatakan negatif COVID-10. Tepatnya pada 21 September 2020 dia disebut sudah tak terinfeksi virus Corona. Wina pun bisa kembali ke rumah pada 22 September 2020.

"Saat dinyatakan negatif aku senang banget dan itu yang aku tunggu-tunggu," ujar Wina.

Surat keterangan dirinya bebas COVID-19 itu menurut Wina didapatkannya dari pihak puskesmas. Pihak puskesmas mengabarinya melalui pesan teks WhatsApp. Puskesmas juga memintanya melapor pada hari ketujuh setelah keluar dari Wisma Atlet. Jika tidak ada keluhan, dia tidak perlu berobat.

Kini menjadi survivor atau penyintas Corona, Wina pun mengungkapkan kesan-kesannya. Dia mengatakan pada siapapun yang senasib dengannya untuk selalu berusaha berpikir positif.

"Aku selalu bilang ini bukan aib, dan ini seluruh dunia kena. Hidup kan ada orang lain kalau kita sudah berusaha menaati protokol. Sebenarnya kalau imun kita bagus itu, kita bisa nggak kena. Kebanyakan kan kena karena vitaminnya nggak cukup, kekebalan tubuhnya kurang bagus," ucapnya.

Oleh karena itulah kini Wina selalu berusaha menjaga daya tahan tubuhnya dengan memperbanyak asupan vitamin. Setiap pagi dia minum campuran, lemon, madu dan air hangat. Dia juga minum vitamin C dan zinc.

"Kalau masker penting banget, jangan dilepas apalagi di ruangan AC. Kenapa banyak cluster kantor karena biasanya males pakai masker. Di dalam satu ruangan ada yang positif, dopletnya itu muter-muter dan bisa terpapar," pesannya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(gaf/eny)