Liputan Khusus Penyintas Corona

Kisah Wanita Sembuh dari Corona Setelah 21 Hari, Curhat di TikTok Jadi Obat

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 04 Okt 2020 20:00 WIB
Foto: Screenshot TikTok @wina_fio Foto: Screenshot TikTok @wina_fio

Keseharian Jadi Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Menjadi pasien Corona yang dirawat di Wisma Atlet, Wina pun mengungkapkan keseharian yang dijalaninya. Dia sendiri menjalani perawatan di satu unit yang terdapat dua kamar dan satu orang tidur dalam satu Kamar.

"Wisma Atlet itu kan kayak hotel, fasilitasnya ada sofa, wifi, toilet, dapur, dan juga buat jemur pakaian dan mandiri semuanya," katanya.

Pada seminggu pertama setelah masuk Wisma Atlet dia sempat merasa drop karena stres. Alhasil Wina lebih banyak beraktivitas di kamar. Dia hanya keluar kamar untuk mengambil makanan dan tensi darah.

"Saat itu aku belum kuat untuk berjemur dan di kamar aja. Kalau jam 09.00-10.00 pagi dokter menyarankan berjemur. Disana aku nggak ada kegiatan, karena aku takut bertemu orang-orang di sana," ujar wanita 30 tahun itu.

Wina menuturkan setelah mulai membaik, setiap hari pada pukul 07.00, bersama para penghuni Wisma Atlet lainnya dia melakukan tensi darah, mengambil obat dan sarapan. Aktivitas selanjutnya adalah berjemur atau berolahraga.

Kisah Winarti yang ada di Wisma Atlet, KemayoranKisah Winarti yang dirawat di Wisma Atlet, Kemayoran Foto: Screenshot TikTok @wina_fio

"Siangnya jam 12.00, tensi darah lagi, ambil obat dan makan siang. Sore harinya jam 16.00, biasanya olahraga senam ringan sampai jam 17.00. Ketika Magrib pada solat dan habis itu tensi darah dan ambil obat, selanjutnya ambil makan malam. Kemudian tidur di kamar masing-masing. Setiap hari kayak gitu sampai kita semua negatif," paparnya panjang lebar.

Anak bungsu dari 3 orang bersaudara ini mengatakan selama isolasi di Wisma Atlet dia mendapatkan nasi box yang kaya gizi. Dia juga mengonsumsi vitamin yang diberikan perawat.

"Menu selalu ada telur, misalnya ayam goreng ada telur, entah direbus dan diolah lainnya. Kita kan butuh protein dari telur. Rasa makanan Wisma Atlet ini tidak hambar, kita kan kebanyakan hanya gejala ringan dan OTG, dikasih makan kayak orang sehat," ujar wanita 30 tahun itu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3