Viral Cerita Wanita yang Diajak Mantan Balikan Setelah Turun Berat Badan 30 Kg

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 02 Okt 2020 06:17 WIB
Kisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannya Tary viral setelah sukses menurunkan berat badan 30 kg. Foto: Screenshot TikTok @tarysyhnty
Banda Aceh -

Sukses adalah balas dendam yang terbaik. Seperti kisah wanita bernama lengkap Cut Tari Shintya ini. Lewat akun TikToknya @tarysyhntya mengungkapkan kisahnya sukses menurunkan berat badan dari 80 kg menjadi 50 kg hanya dalam 5 bulan. Dia termotivasi menurunkan berat setelah kekasihnya selingkuh darinya.

Dalam video yang diunggahnya ke TikTok, Tary pun menceritakan mengenai kisah penurunan berat badannya dan cerita cintanya.

"Dulu aku gemuk banget, super gemuk, berat badanku 80 kg. Gendut, bulat, hitam dan dekil. Dan aku sempat punya kekasih. Dan aku pernah diselingkuhi. Dan lebih sakitnya aku pernah ditinggal nikah. Setelah dari situ aku mulai sadar dan bangkit. Dan akhirnya aku bisa turunin berat badan aku 30 kg hanya dalam 5 bulan saja," tulis @tarysyhntya di TikTok.

Hingga Rabu (30/9/2020) video Tary tersebut sudah ditonton lebih dari 746 ribu Views, mendapat 22 ribu Likes dan 1.113 komentar di TikTok. Warganet ada yang penasaran tips dietnya dan memuji kecantikan Tary.

@tarysyhntya

Setiap orang pasti diliat dari sampul/cash luarnya dulu 🥺🥺 yuk follow ig aku @tarysyhntya

♬ Jony_Lali - Cha Gezag

"Gimana tipsnya kaka aku susah banget turuin berat badan," tanya akun @Liya Agatha.

"Kok bisa jadi langsing banget sekarang kerenn banget, gimana cara dietnya mbak," kata akun @Mamah Ina.

"Masya Allah mbak... Mbak itu cantik lho biar pun gemuk apa lagi kurus," puji akun @sintiya Hapsari yes.

Kisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannyaKisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannya. Foto: Instagram @tarysyhntya.

Kisah Tary Sukses Menurunkan Berat Badan 30 Kg

Ketika dihubungi Wolipop, Tary menanggapi video TikToknya yang viral. Dia mengaku awalnya hanya iseng mengedit foto-foto penampilannya dari saat masih gemuk hingga kini sudah turun 30 kg.

"Karena dulu aku tuh sempat kecewa dan stres banget gitu. Dulu emang aku super gemuk banget, diledekin sama teman-teman aku. Dikatain, dibully. Sakit sih tapi aku sabar. Dan makin lebih sakitnya lagi aku itu ditinggal nikah sama pacar aku," kata Tary, Rabu (30/9/2020).

Setelah ditinggal menikah mantan pacarnya, Tary kembali berpacaran dengan seorang pria. Namun lagi-lagi percintaannya kandas karena berat badan pada 2019. Sang kekasih sudah beberapakali selingkuh darinya.

Kisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannyaKisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannya 30kg.Foto: Instagram @tarysyhntya.

"Dianya malu ternyata pacaran sama aku, gara-gara aku kayak mama-mama katanya. Nggak tahu deh gimana, kecewa sakit hati campur aduk deh," ujarnya.

Sebelum sang kekasih ketahuan selingkuh, Tary mengaku sudah mulai menjalani diet. Namun pada saat itu diet yang dilakukannya tak membuahkan hasil. Berat badannya malah semakin bertambah.

"Aku sudah stres banget. Di situ aku mulai menyerah dengan bentuk tubuh aku ini. Dan aku juga nggak sanggup dengan berat badan aku yang gemuk banget sampai sering aku tiap bulan itu masuk kerumah sakit," ungkap wanita asal Banda Aceh itu.

Setelah pacarnya selingkuh darinya karena melihatnya seperti 'mama-mama', Tary yang down kembali termotivasi untuk diet penurunan berat badan. Kali ini dia mencoba diet karbo dan mengonsumsi ramuan herbal. Dia juga berolahraga.

"Aku setiap sore lari-lari di lapangan dan stadion. Setiap harinya aku lakuin gitu," ujarnya.

Kisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannyaKisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannya. Foto: Instagram @tarysyhntya.

Usaha keras mahasiswi koas RSGM Unsiyah, Banda Aceh ini pun membuahkan hasil. Pada Desember 2019 berat badannya turun menjadi 50 kg. Ia pun merasa senang dan tak menyangka.

"Nggak menyangka dan nggak percaya turun 30 kg. Sampai-sampai di rumah sakit aku timbang bolak balik. Iya nggak 50 kg, masih nggak percaya. Sore aku coba aku timbang di apotek, sama juga 50 kg sampai- sampai aku menjerit gitu saking senangnya," tutur wanita 24 tahun itu.

Dan buah dari keberhasilannya menurunkan berat badan ini dirasakan Tary berdampak pada mantan kekasihnya. Tary yang sudah mempunyai pengikut lebih dari 21 ribu di Instagram itu mengatakan jika pria yang dahulu menyakiti hatinya malah meminta maaf dan menyesal.

"Dari mantanku sendiri nyesel sih. Dia juga ada hubungiku kembali minta maaf. Dan berapa kali ajak balikan tapi aku nggak tanggapin dan nggak respon," ujarnya.

Sukses menurunkan berat badan 30 kg dalam lima bulan, Tary memberikan tips untuk kamu yang ingin mengikuti jejaknya. "Konsisten, yakin, percaya diri bisa turun berat badan. Perbanyak konsumsi air putih dan hindari mkanan siap saji. Bagi teman-teman jangan sembarangan coba macam obat diet," pungkas Tary.

Kisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannyaKisah Cut Tari Shintya yang berhasil menurunkan berat badannya. Foto: Instagram @tarysyhntya.
(gaf/eny)