Kelly Osbourne Akhirnya Ungkap Rahasia Berat Badannya Bisa Turun 38,5 Kg

Vina Oktiani - wolipop Senin, 24 Agu 2020 08:16 WIB
Kelly Osbourne Kelly Osbourne / Foto: Dok. Instagram/kellyosbourne
Jakarta -

Kelly Osbourne sebelumnya sempat menjadi pusat perhatian setelah memamerkan penampilan barunya di Instagram. Dalam unggahannya tersebut, Kelly juga sempat mengaku bahwa dirinya kehilangan berat badan hingga 38,5 kg.

Setelah sebelumnya bagaimana Kelly bisa turun berat badan jadi teka-teki. Akhirnya kini penyanyi 35 tahun mengungkap caranya kehilangan berat badan begitu banyak. Salah satunya dengan melakukan operasi bariatrik.

Operasi bariatrik atau gastric sleeve surgery bertujuan untuk membuang sekitar 80 persen bagian lambung. 20 persen sisanya akan dijahit atau dijepit agar lambungnya menjadi lebih kecil, sehingga orang tersebut akan menjadi lebih cepat kenyang ketika makan.

"Saya menjalani operasi; saya tidak peduli apa yang orang lain katakan. Saya melakukannya. Saya bangga akan hal itu. Mereka bisa mengisap kotoran. Saya yang menangani selubung lambung," jelas Kelly Osbourne ketika diwawancara di acara Dax Holt dan Adam Glyn di podcast Hollywood Raw.

Seperti dikutip dari OK! Kelly Osbourne mengaku sudah menjalani operasi tersebut sejak dua tahun yang lalu. Sehingga penurunan berat badan yang dialaminya itu adalah hasil dari perubahan total gaya hidup yang dimulainya setelah melakukan operasi lengan lambung tersebut.

"Yang dilakukannya hanyalah mengubah bentuk perut Anda. Saya mendapatkannya hampir dua tahun lalu. Saya tidak akan pernah berbohong tentang hal itu. Itu adalah hal terbaik yang pernah saya lakukan," jelas Kelly.

Walaupun demikian, Kelly mengaku bahwa operasi yang dijalaninya itu tidak bisa begitu saja menurunkan berat badannya. Tetap saja dia dituntut untuk berolahraga dan mengikuti gaya hidup yang sehat. Jika tidak, berat badannya itu justru malah bisa semakin bertambah.

"Jenis operasi yang saya lakukan, jika kamu tidak berolahraga dan kamu tidak makan dengan benar, berat badanmu akan bertambah. Yang dilakukannya hanyalah mengarahkanmu ke arah yang benar," jelas Kelly Osbourne.

(vio/vio)