Unik, YouTuber Ciptakan Pistol yang Bisa Tembakkan Masker ke Para Covidiot

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 18 Agu 2020 19:00 WIB
Medical mask and Glasses fogging. Avoid face touching, Coronavirus prevention, Protection. Ilustrasi Penggunaan Masker / Foto: Getty Images/iStockphoto/ChesiireCat
Jakarta -

Semenjak pandemi Corona, masker penutup wajah sudah menjadi salah satu barang yang wajib digunakan setiap hari ketika hendak bepergian ke luar rumah. Dengan menggunakan masker, hal itu dapat membantu mengurangi penyebaran infeksi virus Corona. Tapi pada kenyataannya tidak sedikit orang yang masih tidak menaati prosedur keselamatan tersebut.

Bahkan beberapa orang terlihat sampai harus terlibat pertengkaran dan perkelahian karena tidak terima ketika diperingatkan untuk menggunakan masker. Padahal dengan tidak menggunakan masker, orang tersebut bisa dengan mudah terinfeksi Corona atau mungkin malah menyebarkan virus ke orang lain, termasuk orang-orang yang disayanginya.

Karena alasan-alasan tersebut, salah seorang YouTuber lalu muncul dengan sebuah ide kreatif yang dapat membantu memastikan bahwa semua orang akan menggunakan masker. Melalui unggahan di akun YouTubenya yang bernama Allen Pan-Sufficiently Advanced, sang YouTuber memperlihatkan dan memperkenalkan penemuan uniknya yang berupa pistol masker penutup wajah.

[Gambas:Youtube]



Video berdurasi sekitar 9 menit yang dunggah pada 15 Agustus itu diawali dengan cuplikan video dari orang-orang yang mengalami penyerangan karena memperingatkan untuk menggunakan masker. Setelahnya, Allen lalu memperlihatkan proses pembuatan pistol masker penutup wajahnya.

Dalam video yang sudah ditayangkan lebih dari 613 ribu kali itu terlihat bahwa pistol masker penutup wajah karya Allen mampu menembakkan masker ke wajah seseorang. Ketika ditembakkan, tali pada masker akan berputar dan membungkus bagian belakang kepala seseorang.

Video tersebut banyak menimbulkan beragam reaksi dan komentar dari netizen. Sebagian orang terlihat memuji karyanya, sementara beberapa lainnya terlihat mengejek dengan mengatakan bahwa hal itu tidaklah berguna.

"Pistol Masker - senjata paling tidak berguna," komentar salah seorang netizen.

"Amerika sudah diselamatkan, terimakasih itu sangat keren!," komentar lainnya.

(vio/vio)