Perkara Putus Cinta, Wanita Ini Nggak Doyan Makan Sampai Hampir Buta

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 11 Agu 2020 12:15 WIB
Michaela Harris Michaela Harris / Foto: Michaela Harris
Jakarta -

Putus cinta memang bukanlah hal yang mudah, terutama jika hubungan telah terjalin dalam waktu yang cukup lama. Tidak hanya berdampak pada hati dan perasaan, putus cinta juga bisa membuat penampiilan jadi jauh berbeda.

Seperti dikutip dari Mirror, seorang ibu berusia 26 tahun asal Inggris yang bernama Michaela Harris dikabarkan telah kehilangan banyak berat badannya karena putus cinta. Selama empat tahun belakangan ini dirinya juga mengaku hanya makan nugget ayam.

Wanita yang memiliki berat badan hanya 34 kg itu mulai berhenti makan setelah dirinya mengalami putus cinta pada tahun 2016. Kala itu dirinya hanya bisa makan dengan porsi yang sangat sedikit. Michaela juga hanya memakan es krim untuk sarapannya.

"Awalnya saya diet sehat biasa. Tapi kemudian saya mengalami putus cinta yang sangat menyakitkan dan saya mulai berhenti makan. Sesekali saya akan makan es krim untuk sarapan. Selain itu ada beberapa makanan yang bisa saya makan tapi hanya dalam porsi yang sangat sedikit," jelas Michaela.

Michaela HarrisMichaela Harris Foto: Michaela Harris

Menurut penuturan Michaela, berat badannya itu pada awalnya turun drastis hingga 14 kg. Lalu ketika berat badannya mulai mencapai 31 kg, ibu tiga orang anak ini baru mulai mengonsumsi nugget ayam. Nugget ayam yang dikonsumsi Michaela pun tidak sembarangan, dia hanya mengonsumsi nugget ayam dari merek Iceland. Walaupun demikian, Michaela tetap masih menghindari beberapa makanan sehingga tubuhnya masih tetap terlihat kurus.

Merasa bahwa pola makannya itu buruk dan takut anak-anaknya akan mengikuti dirinya, maka Michaela pun memutuskan untuk berobat. Setelah diperiksa, Michaela didiagnosa mengidap kelainan bernama Avoidant Restrictive Food Intake Disorder (ARFID).

ARFID adalah sebuah kelainan ketika seseorang menghindari atau membatasi jumlah makanan yang dikonsumsinya. Bahkan jika penyakit kelainan tersebut dibiarkan terus-menerus maka bisa menyebabkan penderitanya mengalami kebutaan.

Kebutaan tersebut bisa terjadi karena tubuh mengalami Nutritional Optic Neuropathy (NON), dimana tubuh kehilangan sangat banyak nutrisi dan bisa menyebabkan kerusakan saraf optik. Kerusakan tersebut yang lalu bisa membuat penderita ARFID mengalami kebutaan.

Untungnya saat ini Michaela sudah memiliki kekasih yang bisa mengerti dan selalu mendukung dirinya. Diakui Michaela kekasihnya itu bahkan selalu menawarkannya makanan untuk membuatnya bisa kembali sehat seperti sedia kala.

"Setiap hari kekasih saya John, akan menawarkan saya berbagai makanan yang berbeda. Bahkan dia rela pergi jauh untuk mendapatkan makanan yang saya inginkan. Jadi tanpa dia, saya tidak akan bisa berada di sini sekarang. Kini kalaupun memang saya akan mengalami kebutaan, saya yakin dia akan ada untuk saya," ungkap Michaela Harris.

Saat ini kabarnya Michaela sudah mulai bisa mengonsumsi makanan lain, walaupun masih berupa empat buah strawberry saja. Selain itu, Michaela juga sudah mulai mencoba makanan-makanan olahan lainnya. Hanya saja dia tidak bisa mencium bau masakan yang terlalu lama sebelum makan karena itu hanya akan membuatnya mual.



Simak Video "Kupas Tuntas Plant Based Diet yang Kini Jadi Tren"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)