Anak Kecil Telan 190 Bola Magnet, Ortunya Baru Bawa ke RS 2 Bulan Kemudian

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 03 Agu 2020 16:13 WIB
Anak kecil menelan bola magnet Foto: Dok. Jinan Children's Hospital
Jakarta -

Anak kecil ini tak sengaja menelan ratusan bola magnet saat asyik bermain. Dan orangtuanya baru memutuskan untuk memeriksakan anak ke RS dua bulan setelah peristiwa itu.

Daily Mail melaporkan, anak kecil berusia lima tahun asal China itu membuat tim medis di Jinan Children's Hospital, Shandong, kaget saat melihat isi perutnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan X-ray, di dalam perut sang anak ditemukan 190 bola magnet atau magnetic beads.

Ibu dari anak perempuan itu sendiri juga kaget saat mengetahui di dalam perut anaknya ada 190 bola magnet. Karena dia mengira anaknya hanya menelan 50 bola magnet saat bermain-main dengan bola tersebut dua bulan sebelumnya.

Orangtua dari anak kecil itu mengungkapkan alasan kenapa mereka baru membawa sang anak ke rumah sakit dua bulan setelah menelan bola magnet. Mereka melakukannya karena mengira bola-bola magnet itu akan keluar dengan sendirinya saat sang anak buang air besar. Menurut sang ibu, putri kecilnya itu juga tak pernah mengeluh sakit perut selama bola-bola magnet itu ada di dalam perutnya.

Anak kecil menelan bola magnetAnak kecil menelan bola magnet Foto: Dok. Jinan Children's Hospital

Orangtua sang anak baru tersadar untuk memeriksakan putri mereka ke rumah sakit setelah menonton video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut diungkapkan bahaya dari menelan bola magnet.

Setelah diperiksa dengan X-ray, tim medis kaget melihat isi perut anak kecil tersebut. Karena ratusan bola magnet tersebut ditemukan masih dalam kondisi dibungkus jaring-jaring kemasannya. Ada juga bola magnet yang sudah tidak di dalam kemasan.

Tim medis pun segera melakukan operasi pada anak kecil asal Shandong, China itu. Setelah operasi selama dua jam, 190 bola magnet berhasil dikeluarkan dari perut anak kecil tersebut. Menurut tim dokter, anak kecil itu sungguh beruntung karena bola magnet tersebut tidak membuat organ tubuhnya rusak.



Simak Video "Gemasnya Lihat Gadis Cilik Ini Berjoget!"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)