Kisah Feby Febiola Jalani Pengobatan Kista Ovarium Hingga Rambut Jadi Bondol

Hestianingsih - wolipop Selasa, 21 Jul 2020 14:11 WIB
Feby Febiola Feby Febiola berambut bondol setelah menjalani enam sesi kemoterapi. Foto: Instagram @febyfebiola
Jakarta -

Feby Febiola menjalani kemoterapi setelah operasi kista ovarium pada Mei 2020 lalu. Rambut bintang sinetron ini pun kini bondol, efek dari enam kali sesi kemoterapi, untuk mengobati penyakit yang dideritanya.

Lewat unggahan Instagram, wanita 42 tahun ini kerap membagikan momen tentang pengobatan yang dijalaninya, dan bagaimana ia tetap tegar menghadapi cobaan sakit. Ini kisahnya. Meskipun akan menjalani operasi besar, ia tetap memasang senyum di kamera.

Pada 29 Mei 2020, Feby Febiola mengunggah foto selfie dirinya memakai baju rumah sakit berwarna hijau. Ia menulis harus menjalani operasi kista ovarium di tengah pandemi virus Corona.

"Di saat semua selfie pake face app, aku selfie pake baju Rumah Sakit.. Siap siap buat operasi Kista Ovarium..doakan ya supaya semua lancar.. #tetapoptimis #Godisgood," tulis istri Franky Sihombing ini.

Dua hari kemudian, wanita yang populer lewat sinetron 'Tersanjung' sebagai Tante Amerika, ini memberikan kabar tentang kondisinya. Feby Febiola menyebut bahwa operasi berjalan lancar sambil tetap memperlihatkan senyum di bibirnya.

[Gambas:Instagram]



"Terima kasih yg sudah mendoakan, operasinya lancar... Sorry ga bisa balas satu2...pokoknya i love you all," tulisnya di Instagram Story yang diunggah 31 Mei 2020.

Meskipun operasi kista ovarium berjalan lancar, Feby Febiola masih harus dirawat di rumah sakit. Ia pun curhat merasa bosan karena sudah 3-4 hari terbaring di kamar pasien. Lagi, Instagram menjadi tempatnya curhat kepada 357 follower.

"Hai semua sekarang hari ke berapa ya? Sudah hari ketiga atau keempat, setelah aku dioperasi. Aduh rasanya bosen banget di tempat tidur, nggak boleh ngapa-ngapain, masih dipakein infus, masih banyak selang-selang di badan. Kayaknya sudah pengin beraktivitas tapi belum boleh," tuturnya pada 3 Juni 2020.

Dalam kondisi masih lemah dan diinfus, Feby tetap bersyukur. Sebab Tuhan selalu bersamanya dalam suka maupun duka. Dia juga berpesan pada follower dan penggemar agar juga selalu bersyukur karena diberikan kesehatan yang baik.

"Jadi untuk kalian semua bersyukurlah masih bisa beraktivitas. Tapi, aku juga bersyukur kok, walaupun aku ada di sini. Tapi aku bersama dengan Tuhan Yesus," tulisnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Satu bulan lebih tak update soal kondisi kesehatannya pascaoperasi kista ovarium, Feby Febiola kembali mengabari pengobatan yang dijalaninya. Ia mengunggah foto selfie dirinya yang berambut bondol pada Senin (20/7/2020).

Feby mengungkap dia harus melakukan kemoterapi sebanyak enam kali. Pengobatan kemoterapi membuat rambutnya rontok parah hingga ia memilih memangkas rambutnya. Namun dia meyakinkan para follower-nya agar tidak terlalu mengkhawatirkan keadaannya.

"Jadi ceritanya aku harus melewati 6x session chemotherapy, udah mulai rontok rontok, sekalian aja dibondol.. Nanti aku ceritain semuanya deh, aku janji," tulisnya.

Feby melanjutkan, "But No Worries, kondisi aku sekarang baik2 aja, semuanya dalam kontrol tangan Tuhan.."

Belum lama ini Feby pun menceritakan tentang pengalamannya menjalani proses pengobatan dari operasi sampai kemoterapi. Dia mengaku ketakutan saat dokter mengharuskannya operasi karena ada massa pada indung telur atau ovarium di perut sebelah kanan.

Ibu tiri penyanyi Petra Sihombing ini sudah melakukan berbagai cara untuk menenangkan hati dan pikiran. Dengan mendengarkan musik, nonton film, sambil mencoba untuk berpikir positif. Namun cara-cara itu tidak berhasil dan tetap membuat dia takut serta sulit tidur.

"Semua bayangan buruk ada dipikiran saya, dari mulai sakit sampai kematian..kecemasan yg konstan..saya berusaha menenangkan diri dengan segala jurus menenangkan diri yg diajarkan youtube, google tapi tidak berhasil juga," tulisnya.

Sampai akhirnya Feby memasrahkan diri pada Tuhan. Pasrah, bahwa hidup manusia berada di tangan-Nya, dan bahwa dia tak sendirian karena Tuhan selalu hadir di sisinya.

"Dan saya langsung tenang sehingga operasi berjalan lancar..bahkan pemulihan juga berjalan lancar..sampai hari ini.." pungkas Feby Febiola.



Simak Video "Cantiknya Para Barbie di Dunia Nyata Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)