Sosialita Terinfeksi Virus Corona Setelah Gelar Pesta Makan Malam di Rumah

Hestianingsih - wolipop Minggu, 05 Jul 2020 09:00 WIB
Ashley Taylor Bronczek, sosialita yang terpapar virus Corona setelah menggelar pesta makan malam di rumah. Ashley Taylor Bronczek (kiri), sosialita yang terpapar virus Corona setelah menggelar pesta makan malam di rumah. Foto: Instagram/@ashleybronczek
Washington, DC -

Pesta kecil-kecilan di rumah berujung penyesalan bagi sosialita asal Amerika Serikat ini. Ashley Taylor Bronczek, mengadakan perkumpulan pada Juni 2020, tak lama setelahnya ia didiagnosa positif COVID-19.

Dua minggu kemudian wanita 37 tahun ini menuliskan permintaan maafnya di Instagram karena telah mengabaikan imbauan untuk jaga jarak dan membuat semua tamu yang datang ke acaranya berisiko terpapar virus Corona. Dia pun berharap peristiwa yang dialaminya itu bisa menjadi pembelajaran agar orang-orang lebih berhati-hati dan peduli jaga kesehatan diri.

"Pada 18 Juni saya mengadakan pesta makan malam di halaman belakang rumah untuk penggalangan dana online Washington Ballet, di mana saya menjadi salah satu ketuanya. Seluruhnya ada 11 pasangan yang merupakan teman dekat yang merayakan kesuksesan acara tersebut," tulis Ashley pada caption foto Instagram, Jumat (3/7/2020).

[Gambas:Instagram]




Keesokan paginya setelah pesta usai, sosialitas yang tinggal di Washington, D.C., ini bangun dengan seluruh badan terasa sakit. Ia mengibaratkan sakit badannya seperti tertabrak truk.

Ashley lalu konsultasi dengan dokter pribadinya dan langsung menjalani tes COVID-19. Dia juga mengabari teman-temannya tentang gejala mirip infeksi virus Corona yang dialaminya.

"Setelah dikonfirmasi hasil tes positif, saya langsung menghubungi semua orang yang pernah kontak dengan saya dalam beberapa minggu terakhir untuk memperingatkan mereka dan minta maaf," tulisnya lagi.

Ashley memutuskan mengungkap kondisinya yang positif COVID-19 sebagai peringatan bahwa virus Corona bisa menulari siapa saja yang tidak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan benar. Ia berharap orang-orang bisa belajar dari kesalahannya tersebut dan taat memakai masker, jaga jarak serta rajin cuci tangan.


"Tak peduli sebaik apa tujuannya, tak peduli siapa dirimu, sekarang bukan saatnya untuk kumpul-kumpul. Pakai masker ketika keluar rumah dan jaga jarak kapanpun memungkinkan jadi kalian tidak menempatkan teman-teman dan orang tercinta pada risiko terpapar virus yang merusak ini," lanjut Ashley.

Pesta yang diadakan Ashley sempat menjadi pemberitaan pada Rabu (1/7/2020) setelah Washington Post melaporkan lebih dari 12 orang yang pernah datang ke rumahnya positif virus Corona. Laporan tersebut memicu kemarahan warga sekitar.

"Semua orang marah. Semuanya mencoba mencari tahu siapa saja yang tertular," kata seorang tetangga Ashley yang tak mau disebutkan namanya, seperti dikutip dari People.

Ashley Taylor Bronczek, sosialita yang terpapar virus Corona setelah menggelar pesta makan malam di rumah.Ashley Taylor Bronczek (kiri), sosialita yang terpapar virus Corona setelah menggelar pesta makan malam di rumah. Foto: Instagram/@ashleybronczek


Sebelumnya Washington Ballet menggelar acara penggalangan dana yang awalnya dijadwalkan digelar dengan konsep gala dinner pada Mei 2020 sebagai perayaan 75 tahun berdirinya sekolah ballet tersebut. Akibat pandemi virus Corona, acara hanya diadakan secara live-stream, namun tetap berhasil mengumpulkan dana untuk amal lebih dari USD 800 ribu atau sekitar Rp 11,6 miliar.

Pihak Washington Ballet mengatakan bahwa acara tersebut sudah mengikuti protokol kesehatan yang direkomendasikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat dan Departemen Kesehatan D.C. untuk cegah penularan virus Corona. Mengenai pesta makan malam di rumah Ashley, juru bicara Washington Ballet menyatakan itu tidak ada hubungannya dengan penggalangan dana yang dilakukan secara live-stream.

"Mengenai acara makan malam yang diadakan Ashley di rumahnya setelah gala, itu merupakan perkumpulan tertutup, dan tidak diorganisir oleh TWB. Washington Ballet tidak tahu informasi apapun mengenai itu. Kami bisa mengonfirmasi bahwa tidak ada satu pun karyawan/artis TWB yang menghadiri pesta makan malam itu," ujar juru bicara Washington Ballet.



Simak Video "5 Tips Aman ala dr Reisa agar Terhindar COVID-19 Saat Terima Paket"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)