Wanita Hampir Meninggal Usai Nyanyikan Lagu Bernada Tinggi saat Karaoke

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 02 Jul 2020 11:30 WIB
China Larang Lebih Dari 6000 Lagu Karaoke Terkait Hak Cipta Ilustrasi Karaoke / Foto: ABC Australia
Jakarta -

Karaoke adalah salah satu kegiatan yang cukup menghibur dan menyenangkan. Namun ternyata bagi segelintir orang, karaoke justru dapat menyebabkan malapetaka. Seperti dilansir dari World of Buzz, seorang wanita berusia 55 tahun yang berasal dari China dikabarkan hampir meninggal setelah mencoba menyanyikan lagu dengan nada tinggi pada sebuah sesi karaoke.

Wanita yang diketahui bermarga Zhang itu melakukan karaoke bersama keluarganya pada 5 Juni 2020. Setelah mencoba menyanyikan sebuah lagu bernada tinggi, kejadian malang pun menimpa Zhang. Dia tiba-tiba merasakan sakit kepala dan mual yang hebat, sehingga akhirnya dia muntah.

Zhang pun segera dilarikan ke Dalian Municipal Central Hospital. Di rumah sakit itu, Zhang melakukan CT scan untuk memeriksakan keadaannya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada sekitar 2,5 milimeter aneurisma, pelebaran pembuluh darah, yang kemudian pecah di otak Zhang sehingga dia terpaksa harus segera menjalani operasi darurat.

Operasi darurat itu berlangsung selama dua jam dan berhasil menyelamatkan hidup Zhang. Namun sebenarnya menurut penuturan dokter yang menangani Zhang, insiden yang dialami oleh wanita itu diakibatkan karena aneurisma yang sebelumnya memang sudah dideritanya. Mungkin Zhang tidak menyadarinya karena dia tidak merasakan gejala apapun.

Sang dokter mengatakan bahwa aneurisma yang dialami oleh Zhang disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan diabetes yang dideritanya. Ketika Zhang berusaha menyanyikan lagu bernada tinggi saat karaoke, hal itu yang kemudian memicu aneurisma Zhang jadi pecah.

Jadi, jika sebenarnya seseorang tidak memiliki aneurisma maka menyanyikan lagu bernada tinggi tidak akan menjadi masalah. Hanya saja, menyanyikan lagu bernada tinggi mungkin dapat menyebabkan pendarahan pita suara yang bisa membuat suaramu menjadi hilang.



Simak Video "5 Tips Aman ala dr Reisa agar Terhindar COVID-19 Saat Terima Paket"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)