30 Kegiatan Sehari-hari dan Urutannya yang Paling Bisa Sebarkan Corona

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 13 Jun 2020 08:00 WIB
Foto: iStock/30 Kegiatan Sehari-hari dan Urutannya yang Paling Bisa Sebarkan Corona Foto: iStock/30 Kegiatan Sehari-hari dan Urutannya yang Paling Bisa Sebarkan Corona

Tingkat Risiko: 3

22. Belanja Bulanan
Pusat-pusat perbelanjaan telah mewajibkan para pengunjungnya untuk menggunakan masker. Hal itu dapat membantu mengurangi risiko penyebaran COVID-19. Namun jika banyak pengunjung tidak menggunakan masker maka risikonya akan meningkat.

23. Berkemah
Saat ini berkemah bukanlah pilihan yang tepat. Sekalipun berkemah bersama anggota keluarga, namun akan tetap lebih aman jika tinggal di rumah.

24. Hotel
Hal yang berisiko saat menginap di hotel saat ini adalah saat seseorang hendak check-in dan menikmati sarapan di hotel bersama tamu hotel lainnya. Jika terpaksa harus menginap di hotel maka usahakan untuk meminimalkan kontak dengan orang lain untuk membuat risikonya menjadi lebih rendah.

25. Bermain Golf
Bermain golf sebenarnya cukup aman dilakukan di tengah pandemi saat ini, karena olahraga tersebut dilakukan di ruang terbuka. Yang menjadi masalah adalah ketika orang-orang mulai bergaul, berbagi peralatan golf, dan berada dalam jarak kurang dari 2 meter.

26. Museum dan Perpustakaan
Tempat-tempat ini biasanya bukan tempat yang banyak atau ramai dikunjungi. Tempat ini juga yang paling memungkinkan orang menggunakan masker dan menjaga jarak antara satu sama lain.

Tingkat Risiko: 3

27. Berjalan, Berlari, dan Bersepeda di Jalan Setapak
Berjalan, berlari, dan bersepeda di jalan setapak tidak banyak berisiko karena tidak memungkinkanmu untuk bersetuhan dengan banyak orang dan berada lama di dekat mereka. Risiko akan meningkat jika kamu berdekatan dengan sekelompok orang dan tidak mengenakan masker.

28. Pom Bensin
Menurut para ahli, mengisi bensin kendaraanmu adalah kegiatan yang tidak banyak berisiko karena berada di ruang terbuka dan memungkinkanmu untuk tidak berdekatan dengan orang lain. Kemungkinan besar virus akan menempel pada gagang atau selang pengisi bensin dan akan menyebar di udara jika seseorang melakukan kontak dekat dengan orang lain.

Tingkat Risiko: 2

29. Membungkus Makanan dari Restoran
Dengan segala aturan yang telah ditetapkan oleh pihak restoran untuk mencegah infeksi Corona, seperti membayar tidak dengan uang cash, atau hal-hal lainnya, hal itu dirasa cukup aman. Membungkus makanan dari restoran jauh lebih baik dibandingkan dengan makan langsung di restoran.

30. Bermain Tenis
Bermain tenis hanya akan memberikan sedikit risiko dalam penyebaran virus Corona. Memberikan jarak adalah bagian dari permainan ini. Selain itu tennis juga biasanya dilakukan di luar ruangan dan tidak membutuhkan banyak orang, hanya 2 sampai 4 orang.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(vio/eny)