Cerita Lengkap Wanita yang Ibunya Corona, Meninggal & Dikubur Tanpa Pelayat

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 23 Mar 2020 15:06 WIB
Foto: instagram @evarahmisalama/Viral Sedihnya Wanita yang Ibunya Wafat karena Corona Foto: instagram @evarahmisalama/Viral Sedihnya Wanita yang Ibunya Wafat karena Corona


Mendapat Atensi Pemerintah Setelah Viral

Eva yang merasa geram dengan penanganan virus Corona di Indonesia mendapat atensi pemerintah daerah setempat setelah dia mengunggah kisah pilunya ketika ibunya meninggal dunia dan mereka menguburkannya tanpa ada pelayat. Saat itu status adiknya sebenarnya sudah positif terinfeksi virus Corona.

Adiknya baru dibawa ke rumah sakit untuk diobati dan isolasi setelah kisahnya viral. Sebelumnya Rendy masih tinggal di rumah, namun mengisolasi diri.

"Bupatinya langsung yang mengambil Rendy dari rumahku. Jadi kan aku masih satu rumah sama adikku lagi. Mereka khawatir. Kepala desa langsung manggilin ambulance. Bupati juga menghubungi aku. Panik mereka takutnya warga sekitar panik. Yang alhamdulillah lagi berkat statusku juga sebenarnya. Dan ada yang DM aku dia mengakunya kepala desa, akhirnya dia yang ngebantuin aku."

Kepala desa tempat tinggalnya menurut Eva kemudian juga berinisiatif menyemprotkan disinfektan di rumahnya dan area luar rumah. Adiknya yang kini tinggal sendirian di rumah juga banyak mendapat bantuan dari tetangga.

"Setiap hari ada aja tetangga yang ngasihin dia makan. Alhamdulillah banyak yang bantu, karena mama juga kan baik sama orang sekitar. makanya adikku dikirimin buah, makanan, snack dll. Aku sampai terharu banget. meskipun mereka menaruh di pagar," kata Eva kini juga mengisolasi diri dan hanya berada di rumah saja.



Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]

(gaf/eny)