Sedih...Pasangan Tua Kena Virus Corona Pegangan Tangan Ucapkan Perpisahan

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 04 Feb 2020 14:24 WIB
Pasangan viral karena corona Foto: Dok. Twitter @juliojiangwei
Jakarta -

Sebuah video viral menampilkan pasangan tua berusia 80-an tahun terbaring di ruang ICU sebuah rumah sakit. Keduanya disebut terinfeksi virus Corona.

Video yang diunggah seorang diplomat Wuhan bernama Jiang Wei di Twitter itu kini viral. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 538 ribu kali dan diserbu lebih dari enam ratus komentar netizen.

Sebagian besar netizen merasa sedih atau terharu saat melihat video yang diunggah Jiang Wei tersebut. Dalam profilnya di Twitter, Jiang Wei menyebut dirinya sebagai Digital Diplomat dari Wuhan dan menjadi juru bicara Kedutaan China di Panama.



"What does a couple mean? Two elderly patients of #coronavirus in their 80s said goodbye in ICU, this could be the last time to meet and greet," tulis Jiang Wei di keterangan videonya yang diunggahnya pada Senin (3/2/2020) di akunnya @juliojiangwei.

Melalui keterangan yang ditulis Jiang Wei itu netizen mengetahui pasangan tua yang terbaring di tempat tidur berbeda terkena virus Corona. Keduanya terbaring di ruang ICU. Sang pria tua tampak berbicara dengan pasangannya yang terbaring begitu lemah di sampingnya. Jiang Wei menyebut kalau pasangan tua itu saling mengucapkan perpisahan. Mereka tak tahu apakah bisa bertahan dari infeksi virus tersebut atau tidak.



Virus Corona sampai saat ini sudah menyebabkan 426 orang meninggal di China. Saat ini total ada 20.622 kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah China dan 24 negara lainnya.


Virus Corona ini rentan menginfeksi orang-orang yang sudah tua atau berumur. Quartz mengungkapkan, berdasarkan data di Inggris dan China, 41 kematian yang terjadi akibat virus Corona, 39 di antaranya terjadi pada usia pasien di atas 50 tahun.

Video yang memperlihatkan pasangan tua terinfeksi virus Corona dan terbaring di ICU dengan saling berpegangan tangan itu pun membuat sebagian besar netizen yang menonton merasa sedih. Banyak dari netizen yang berkomentar dengan hanya memberikan emoticon menangis.

"Heartbreaking. I hope they make it," demikian salah satu komentar netizen yang merasa sedih dan mendoakan semoga pasangan tua itu bisa melalui infeksi virus Corona tersebut. "





Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)