ADVERTISEMENT

8 Obat Sariawan Alami, Cepat dan Tidak Perih

Niken Widya Yunita - wolipop Rabu, 15 Jan 2020 05:35 WIB
Foto: iStock/8 Obat Sariawan Alami, Cepat dan Tidak Perih Foto: iStock/8 Obat Sariawan Alami, Cepat dan Tidak Perih


4. Baking Soda

Baking soda dipercaya untuk mengatasi sariawan. Caranya, larutkan baking soda dengan air hangat sampai berbentuk seperti krim. Lalu olesi krim tersebut pada luka sariawan. Larutan baking soda juga bisa digunakan sebagai obat kumur seperti air garam.

5. Yoghurt

Yoghurt juga bisa mengobati sariawan. Sebab yoghurt mengandung bakteri baik yang dapat membantu mengobati sariawan. Namun pilih yoghurt plain agar jamur penyebab sariawan tidak tumbuh subur karena kandungan gula pada yoghurt dengan beraneka rasa.

6. Kopi

Bubuk kopi disebut dapat mengatasi sariawan. Bubuhkan bubuk kopi di atas luka sariawan. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.



7. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bisa dijadikan obat sariawan. Cara pemakaiannya tambahkan 1 sendok teh cuka sari apel mentah ke dalam 1 gelas air. Bilas ke seluruh mulut sekitar 15 detik lalu keluarkan larutan itu.

8. Es Batu

Es batu dipercaya sebagai obat sariawan di lidah. Hal ini karena suhu dinginnya dapat membantu meringankan rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan pada jaringan mulut yang luka. Caranya, bungkus es batu dalam kain atau waslap bersih. Kemudian tempelkan kain atau waslap di bagian lidah yang terluka selama beberapa menit.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nwy/erd)
Breaking News
×
Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI
Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-77 TNI Selengkapnya