6 Makanan Paling Sehat untuk Sarapan, Dijamin Rendah Kalori

Hestianingsih - wolipop Rabu, 11 Des 2019 05:57 WIB
Makanan Paling Sehat untuk Sarapan yang Rendah Kalori. Foto: Thinkstock Makanan Paling Sehat untuk Sarapan yang Rendah Kalori. Foto: Thinkstock

4. Sarapan Yoghurt

Yoghurt,  menu makanan sehat untuk sarapan. Yoghurt, menu makanan sehat untuk sarapan. Foto: iStock

Berbagai macam buah bisa kamu olah menjadi sarapan sehat kaya nutrisi yang rendah kalori. Yoghurt rendah lemak dengan topping buah segar atau potongan apel yang diolesi selai kacang bisa jadi pilihan tepat.

5. Sarapan Roti Gandum

Roti gandum,  menu makanan sehat untuk sarapan. Roti gandum, menu makanan sehat untuk sarapan. Foto: iStock

Roti gandum dengan isi telur/daging asap, tomat dan daun selada adalah pilihan terbaik untuk menu sarapan sebab mengandung nutrisi lengkap. Seperti karbohidrat kompleks, protein, serat dan vitamin. Tapi pastikan perbanyak sayuran daripada daging atau telur sebagai makanan sarapan agar perut kenyang lebih lama hingga jam makan siang. Sebab serat memberi efek perut terasa penuh juga melancarkan saluran pencernaan.



6. Sarapan Buah

Buah-buahan,  menu makanan sehat untuk sarapan. Buah-buahan, menu makanan sehat untuk sarapan. Foto: iStock

Buah yang manis, kaya serat dan berair juga bisa jadi pilihan ideal untuk sarapan. Mengandung gula alami dan sedikit karbohidrat yang memberi tambahan energi, tapi ringan untuk dicerna tubuh yang sudah semalaman bekerja keras mengolah makanan. Tapi perlu diperhatikan, buah sifatnya mudah dicerna sehingga cepat membuat kamu terasa lapar sesudah sarapan. Oleh karena itu makanlah buah secara repetitif. Misalnya mulai sarapan buah dari pukul 07.00, lalu makan lagi pukul 08.00 dan dilanjut pada pukul 10.00. Sebagai ide menu sarapan, kamu bisa makan buah melon, jeruk, pir, anggur atau pisang. Batasi konsumsi tak lebih dari 3-4 buah.



Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)