Antar Makanan Pakai Sepeda, Driver Ojol Sukses Turun Berat Badan 30 Kg

Hestianingsih - wolipop Kamis, 05 Des 2019 17:05 WIB
Ilustrasi pengantar makanan pakai sepeda. Foto: Getty Images Ilustrasi pengantar makanan pakai sepeda. Foto: Getty Images
Singapura - Singapura melarang penggunaan e-scooter di trotoar dan jalanan umum yang berlaku sejak 5 November 2019 lalu, terkait banyaknya kasus kecelakaan yang melibatkan kendaraan matik tersebut. Aturan ini juga berlaku bagi para driver GrabFood yang sempat mengundang protes, karena e-scooter menjadi salah satu moda transportasi yang dianggap ideal bagi mereka untuk mengantarkan makanan.

E-scooter dilarang, driver GrabFood pun harus mencari alternatif kendaraan lain untuk mendukung pekerjaan mereka, salah satunya dengan sepeda. Meskipun banyak yang mengeluhkan kebijakan ini, seorang pengantar makanan berbasis aplikasi online tersebut justru merasakan keuntungannya.

Sebelum larangan tersebut diberlakukan, driver GrabFood Muhammad Imran sudah beralih dari e-scooter ke sepeda untuk mengantarkan pesanan makanan sejak sembilan bulan lalu. Hal itu dilakukannya demi keselamatan karena semakin maraknya kecelakaan.


Antar Makanan Pakai Sepeda, Driver Ojol Sukses Turun Berat Badan 30 KgIlustrasi GrabFood. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Banyak beraktivitas fisik dengan sepeda ternyata memberi dampak kesehatan bagi Imran. Berbicara kepada Today Online, seperti dilansir Asia One, pria berusia 34 tahun ini mengaku mengantar makanan dari satu tempat ke tempat lain dengan bersepeda, telah membantunya menurunkan berat badan hingga 30 kg.

Pada Februari 2019, Imran mulai mengganti e-scooter dengan sepeda untuk mengantar makanan. Kala itu bobotnya mencapai 120 kg sehingga membuatnya sedikit kesulitan berlalu-lalang dengan menggowes sepeda.

"Saat pertama kali mulai, aku hanya menerima dua pesanan, dan aku akan merasa sangat kelelahan... Saat itu tubuhku sama sekali tidak fit," cerita Imran.

Sempat ingin menyerah, Imran tetap memutuskan melanjutkan pekerjaannya sebagai driver GrabFood. Tak disangka setelah bersepeda setiap hari selama sembilan bulan, berat badannya berkurang dan tubuhnya jadi lebih sehat. Dari hanya dua pesanan per hari, kini Imran bisa menerima 25 pesanan setiap harinya.


Antar Makanan Pakai Sepeda, Driver Ojol Sukses Turun Berat Badan 30 KgIlustrasi aplikasi Grab. Foto: Shutterstock

Imran pun menyarankan para driver GrabFood lain agar mengikuti cara dia mengantar pesanan makanan. Selain bisa bekerja mencari uang, juga mendapat tambahan manfaat badan yang lebih sehat.

"Mereka perlu santai (jangan selalu mengeluh dan protes), dan menganggap ini sebagai jalan untuk meningkatkan aktivitas fitnes untuk membantu kamu lebih sehat ketimbang mereka yang kemana-mana pakai e-scooter," tuturnya.

Bersepeda memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Ini beberapa di antaranya yang bisa disimak di halaman selanjutnya:
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]