8 Hal yang Mempengaruhi Besar atau Kecilnya Payudara

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 30 Nov 2019 07:15 WIB
ilustrasi ukuran payudara. Foto: Istimewa ilustrasi ukuran payudara. Foto: Istimewa

4. Kehamilan
Selama hamil ada beberapa perubahan dalam ukuran payudara dan sebagian besar perubahan ini menjadi permanen. Payudara akan meningkat dan menunjukkan peningkatan ukuran cup. Beberapa wanita mengalaminya saat kehamilan pertama, tapi ada juga yang mengalaminya setiap kali hamil.

5. Diet
Beberapa makanan mengandung zat tertentu yang bisa meningkatkan ukuran payudara seperti kedelai, ginseng, akar dandelion dan semua biji-bijian adas. Karenanya beberapa wanita yang sering mengonsumsi makanan ini kemungkinan memiliki payudara yang lebih besar.



8 Hal yang Mempengaruhi Besar atau Kecilnya PayudaraFoto: iStock


6. Kenaikan dan penurunan berat badan
Setiap terjadi perubahan berat badan secara keseluruhan, maka akan mengubah ukuran payudaranya juga. Perubahan ini umumnya bersifat reversible, dalam arti akan kembali ke ukuran aslinya.

7. Penyakit
Beberapa penyakit bisa mempengaruhi ukuran payudara menjadi lebih kecil atau justru membesar. Misalnya saja penderita Hipoplasia payudara. Penderita hippolasia akan mengalami kondisi terhambatnya jaringan payudara sehingga payudara tidak dapat tumbuh dengan sempurna.

8. Olahraga
Olahraga dapat mempengaruhi ukuran payudara. Salah satunya adalah bentuk latihan yang bekerja langsung terhadap otot dada yang mendasari jaringan payudara dan membantu mengencangkan payudara. Selain itu yoga dan terapi Ayurvedic juga mempengaruhi ukuran payudara.



Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)