Kisah Tragis Atlet SEA Games dan Para Wanita yang Dituduh Tidak Perawan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 29 Nov 2019 18:59 WIB
Ilustrator: Edi Wahyono Ilustrator: Edi Wahyono

2. Gagal Nikah karena Dipaksa Tes Keperawanan
Kisah Tragis Atlet SEA Games dan Para Wanita yang Dituduh Tidak PerawanFoto: iStock

Seorang wanita memilih membatalkan pernikahan karena tunangannya memaksa memeriksa selaput dara. Apalagi itu bukan harus dilakukan oleh dokter namun tunangan si wanita meminta ayahnya sendiri yang melakukan. Bukan cuma itu, hal yang dikatakan sebagai tradisi keluarga ini harus ditonton oleh orang lain. Kisahnya ini dibagikan lewat postingan di Reddit.

Sebelum dipinang tunangan, ia mengaku diminta untuk melakukan tradisi aneh agar bisa secara resmi bergabung dengan keluarga pasangan. Yakni untuk memeriksa keperawanan meski ia dan tunangannya tak pernah melakukan hubungan seks.

"Dia memberi tahuku sebelumnya bahwa dalam keluarganya ayahnya memeriksa keperawanan pengantin malam sebelum pernikahan. Aku tertawa karena ini terdengar seperti sangat bercanda. Tapi ternyata dia sangat serius. Dia ingin aku, malam sebelum menikah membuat kakiku dalam sebuah upacara kecil sehingga ayahnya bisa memeriksa selagi dia, saudara-saudaranya, dan pamannya bisa melihat dan tahu bahwa aku masih 'suci'," tulisnya.

Tentunya wanita tersebut merasa tidak nyaman untuk melakukan hal aneh itu. Namun tunangannya memaksa agar ia mau melawati prosesi itu. Akhirnya, logika si wanita mengatakan bahwa tradisi tersebut tidak bisa diterima dan memutuskan untuk mundur dari pernikahan.


3. Pengantin Wanita Bunuh Diri karena Dipaksa Suami Tes Keperawanan
Kisah Tragis Atlet SEA Games dan Para Wanita yang Dituduh Tidak PerawanRajabbi Khurshed semasa hidup dan suaminya Zafar Pirov. Foto: Ist.

Pada 2017, seorang wanita asal Tajikistan bernama Rajabbi Khurshed memilih bunuh diri karena tes keperawanan. Rajabbi diketahui menikah dengan pria berusia 40 tahun, Zafar Pirov, melalui perjodohan. Pirov memaksa istrinya melakukan tes keperawanan.

Setelah hasil tes keperawanan itu keluar, Pirov menolak mempercayainya. Dia malah ingin memiliki istri lagi karena tidak percaya pada hasil tes keperawanan Pirov. Tes keperawanan Pirov menyatakan bahwa wanita muda itu masih perawan.

Keluarga Khurshed mengungkapkan pada Radio Free Europe bahwa anak perempuan mereka pernah berbicara dia mendapatkan banyak tekanan dari suaminya. Dari surat wasiat terungkap, Khurshed tidak tahan lagi dengan sikap sang suami dan memutuskan bunuh diri.

Ibunda Khurshed, Fazila Mirzoeva menyebutkan bahwa anaknya adalah korban dari kekerasan dan fitnah. Oleh karena itulah mereka melaporkan Pirov ke pihak berwajib. Pirov pun didakwa atas tuduhan menjadi penyebab istrinya bunuh diri dan terancam hukuman delapan tahun penjara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Louis Partridge, Si Tewksbury yang Curi Perhatian di 'Enola Holmes'"
[Gambas:Video 20detik]