12 Tips Mengatasi Stres Sesuai Zodiak, Tak Perlu Konsumsi Obat

Hestianingsih - wolipop Kamis, 18 Apr 2019 19:40 WIB
Ilustrasi cara mengatasi stres. Foto: iStock Ilustrasi cara mengatasi stres. Foto: iStock
Jakarta - Stres jika tidak segera diatasi bisa mengganggu berbagai aspek kehidupan. Pada aspek kesehatan misalnya, stres dapat membuat tekanan darah menjadi meningkat. Stres juga bisa menyebabkan rambut menjadi rontok hingga wajah jerawatan.

Bagaimana cara mengatasi stres? Astrolog dan life coach kenamaan Nicolas Aujula memberikan tips mengatasi stres sesuai dengan zodiak, seperti dikutip dari Daily Mail.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Capricorn sangat keras pada diri mereka sendiri. Selalu ingin meningkatkan profesionalisme dan status. Ia kerap kali stres akibat deadline dan tujuan yang telah ditetapkan sendiri.

Untuk meredakan stres, kembali bersantai dengan alami dan terhubung kembali dengan diri sendiri.

"Pergi berjalan-jalan di pedesaan atau pergi ke pegunungan untuk panjat tebing atau bahkan berkebun," kata Nicolas.

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius adalah pemikir keras yang tidak bisa keluar dari pikirannya sendiri. Hal itu membuatnya bingung untuk memecahkan masalah dengan cara yang inovatif.

"Terlalu banyak berpikir cenderung membuat lelah. Mereka stres karena mencoba untuk menyelesaikan terlalu banyak hal dalam waktu yang terlalu sedikit," jelas Nicolas.

Latihlah pikiran dengan board game atau membaca fiksi ilmiah untuk meredakan stres. Demi memiliki waktu yang berkualitas, istirahatkan diri dari penggunaan ponsel.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Menurut Nicolas, Pisces sangat menghargai privasi dan jadi stres ketika permasalahan pribadinya diketahui banyak orang. Selain itu Pisces juga sulit berkata tidak dan membuang banyak waktunya hanya untuk menyenangkan orang lain, walaupun mereka bukan keluarga atau teman dekat.

Meditasi adalah cara yang cocok bagi Pisces untuk terhindar dari stres. Nicolas menyarankan agar Anda melepaskan sisi kreatif dalam diri seperti menggambar, menyanyi atau menari.

"Kegiatan-kegiatan itu dapat membantumu lebih tenang," pungkasnya.



12 Tips Mengatasi Stres Sesuai Zodiak, Tak Perlu Konsumsi ObatFoto: Thinkstock


Aries (21 Maret - 19 April)

Ketika Aries kehabisan energi, tubuh menjadi rentan terserang penyakit. "Yang paling membuat mereka stres adalah memikirkan semua tugas yang tidak bisa diselesaikan. Mereka merasa dunia tidak bisa bekerja bersamamu dan itu menyebabkan terlalu banyak pekerjaan dan kelelahan," jelas Nicolas.

Saat stres melanda, Aries menjadi agresif dan tidak mampu membuat keputusan. Lakukan olahraga air untuk bersantai, seperti berenang, snorkeling, atau mendayung.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Nicolas mengatakan, Taurus memiliki sifat yang konstan dan keras kepala. Hal itu membuat Taurus berharap selalu dianggap kompeten dan efisien. Rasa takut tidak memiliki banyak waktu dan tidak memberikan hasil sesuai keinginan muncul ketika diberikan tugas yang rumit. Zodiak Taurus juga tidak suka perubahan, terutama dalam hal pindah rumah atau berpisah dengan orang yang dicintai.

Untuk mengatasi stres, Nicolas menyarankan untuk melakukan apa pun yang menyenangkan perasaan. "Perawatan kecantikan, facial, atau bahkan pijat aromaterapi dapat meredakan semua kekhawatiran," sarannya.

12 Tips Mengatasi Stres Sesuai Zodiak, Tak Perlu Konsumsi ObatFoto: Thinkstock


Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini selalu bekerja tergesa-gesa yang mengakibatkan mentalnya lelah.

"Hal-hal kecil yang bisa membuat gelisah dan emosi, mulai dari berurusan dengan orang-orang yang kerjanya lamban, pengucapan tidak benar hingga pengemudi yang lambat di jalan," jelas Nicolas.

Untuk mengatasi hal itu, Nicolas menyarankan untuk mematikan telepon dan menenangkan pikiran yang terlalu aktif. Lakukan yoga atau mengikuti kelas seni agar menjadi kreatif di dalam keheningan.

"Menjadi pencinta kata-kata, menulis secara kreatif dapat membantu mereka memfokuskan energi mentalmu untuk terhubung dengan pemikiran imajinatif," katanya.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Zodiak berlambang kepiting ini sangat peka terhadap kritik dan energi orang lain.

"Rasa tidak aman adalah pemicu besar stres, oleh karena itu tempat-tempat asing dan orang-orang baru dapat membuat mereka merasa tidak nyaman," jelas Nicolas.

Lakukanlah sesuatu yang disukai untuk meredakan stres. Misalnya beraktivitas sesuai hobi atau melihat kembali foto-foto yang meyimpan kenangan indah.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Pikiran Leo selalu ingin memegang kendali dan menjaga semuanya berjalan sesuai keinginanmu. Tingkat stres akan meningkat jika Leo tidak diberikan tanggung jawab maupun tugas pada berbagai situasi. Leo cenderung ingin mengatur setiap aspek kehidupan hingga apa yang dilakukan orang lain.

Nicolas menyarankan untuk mengambil langkah mundur dan membiarkan orang lain membuat keputusan.

"Tetaplah pada sesuatu yang disukai dan lakukan sendiri. Semakin sedikit orang di sana untuk menggiring dan mengorganisir, semakin sedikit aktivitas yang membuat stres," katanya.

12 Tips Mengatasi Stres Sesuai Zodiak, Tak Perlu Konsumsi ObatFoto: Thinkstock


Virgo (23 Agustus - 22 September)

Terlalu berlebihan dalam berpikir adalah masalah terbesar Virgo. Bisa membuatnya terjebak dalam kekacauan yang membuat Virgo menjadi stres.

"Ambil napas dalam-dalam dan belajar untuk mengikuti arus," ujar Nicholas.

Untuk meredakan stres, tuangkan pikiran melalui blogging atau manfaatkan sesuatu yang artistik. Atau coba lakukan sesuatu yang benar-benar berbanding terbalik dengan Virgo yang rapi.

Libra (23 September - 22 Oktober)

Stres yang dialami Libra karena tidak diperlakukan dengan adil. Libra lebih suka menganalisa dari setiap sudut dan perspektif. Cara untuk meredakan stres seperti ini adalah dengan bersantai di lingkungan yang mewah dan nyaman.

"Kunjungi rumah yang megah, bersantai di hotel bintang lima, kagumi taman-taman indah, atau jelajahi butik-butik mode kelas atas. Lingkungan yang tidak berantakan akan selalu membuat Libra tenang," tambahnya.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio memiliki pikiran yang sangat sensitif. Oleh sebab itu, Scorpio membutuhkan banyak ruang agar tidak terlalu cemas saat banyak drama.

"Tenggat waktu dapat menciptakan stres, karena mereka lebih suka meluangkan waktu daripada terburu-buru menyelesaikan sesuatu," ujar Nicholas.

Untuk meredakan stres, Nicolas menyarankan bersantai dengan mendengarkan musik, terutama lagu-lagu yang mengena secara emosional.

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sagitarius memiliki pemikiran yang bebas. "Mereka menjadi stres karena terjebak kemacetan, harus menyesuaikan diri dengan situasi formal, dan pada dasarnya tidak ingin diatur apa yang harus dilakukan. Merasa paling stres ketika memiliki terlalu banyak pekerjaan atau kewajiban pribadi," jelas Nicolas.

Atasi stres dengan pergi ke luar rumah untuk menjelajahi lokasi baru, restoran unik, atau bar. Lakukan terapi dengan mengobrol atau curhat dengan seseorang untuk meluapkan semua yang ada di dalam pikiran.

Halaman
1 Tampilkan Semua

(eny/eny)