Pertama Kali Minum Pil Diet, Wanita Ini Gagal Jantung dan Berujung Tewas

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 16 Apr 2019 12:15 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Thailand - Menurunkan berat badan menjadi goal bagi sejumlah wanita. Tidak masalah jika dilakukan dengan cara yang tepat dan sehat. Namun tak sedikit orang mengambil jalan pintas dengan minum pil diet. Sayangnya, pil tersebut malah merenggut nyawanya.

Chalida Watanasi, seorang guru asal Thailand dikabarkan tewas karena minum pil diet. Sang ayah menyadari bahwa putrinya pada pukul 8.45 di hari Rabu (10/4/2019) belum bangun juga.



Sebelum tidur, wanita 32 tahun itu diketahui minum obat diet sebanyak dua pil. Padahal sebelumnya, dia tidak pernah menyentuh pil diet, tapi tampaknya Chalida ingin cara pintas untuk membuat tubuhnya ideal.

Dokter mengatakan bahwa Chalida mengalami gagal jantung karena tidak cocok dengan pil tersebut. Dari investigasi dokter, Chalida sudah tak bernyawa dari enam hingga delapan jam sebelumnya jasadnya ditemukan sang ayah.

Teman Chalida mengatakan bahwa dia mengetahui bahwa temannya itu membeli pil diet pada 5 April. Chalida pun sempat ragu untuk meminumnya, tapi akhirnya dia memilih menelannya dan berakhir miris.

Kasus ini menjadi pengingat bagi kita semua agar lebih berhati-hati dengan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh. Sebelum pil diet pastikan berkonsultasi terlebih dahulu oleh dokter.



Pilihan terbaik adalah dengan menurunkan berat badan dengan cara yang lebih sehat. Tubuh tetap perlu mendapatkan nutrisi yang cukup. Salah satu diet sehat yang bisa dicoba adalah diet mediteranian.

Dituturkan oleh penulis 'Lose: A Complete Guide to Weight Loss for Runners' Pamela Nisevich Bede, diet Mediterania merupakan pola makan yang banyak memasukkan sayuran, buah, biji-bijian, kacang-kacangan dan ikan dalam menu harian. Semua bahan makanan tersebut kaya akan asam lemak omega 3, vitamin dan mineral yang tak hanya baik bagi kesehatan secara keseluruhan, terutama jantung, juga bisa membantu mencegah gangguan kesehatan mental seperti depresi.


Simak Juga 'Sayuran-sayuran Ini Bisa Bantu Berat Badanmu Cepat Turun':

[Gambas:Video 20detik]

(kik/kik)