Selebriti Ini Buktikan Cantik Bukan Cuma Soal Kesempurnaan

Tia Reisha - wolipop Minggu, 24 Mar 2019 08:14 WIB
Foto: Jeff Spicer/Getty Images Foto: Jeff Spicer/Getty Images

Jakarta - Banyak yang mengira kecantikan seseorang ditentukan oleh fisik semata seperti bentuk wajah yang sempurna, seperti bentuk hidung, bibir, sampai rahang. Dilansir dari brightside, bakat dan ambisi jauh lebih penting daripada kecantikan fisik untuk mencapai kesuksesan.

Hal ini pun dibuktikan oleh beberapa selebriti dunia yang tidak memiliki bentuk wajah yang cantik sempurna tapi tetap terlihat menawan, bahkan berprestasi. Misalnya aktor wanita Tilda Swinton yang memerankan The Ancient One pada film Doctor Strange.


Dengan rambutnya yang pendek seperti seorang lelaki, ia tetap terlihat cantik di usianya yang sudah menginjak kepala lima. Bahkan ia juga sukses menjadi aktor wanita ternama.

Selain bakat, orang yang cantik juga punya percaya diri dengan kesehatan kulit wajah yang selalu dirawat. Kulit yang sehat bisa membuat wajah semakin glowing sehingga terlihat cantik. Menurut Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, banyak orang yang menilai kecantikan dari kulit, terutama kulit muka.

"Kulit muka adalah cerminan apakah seseorang mempunyai kesehatan tubuh yang baik. Kulit kering, pucat dan memerah adalah contoh kulit yang tidak baik. Tentulah di sini pentingnya menjaga kulit tidak hanya dari luar, tapi harus dikombinasi dengan perawatan dari dalam. Bicara perawatan dari dalam tentunya makanan yang sehat dan khusus buat kulitlah yang dianjurkan," ujar dr. Muliaman kepada Wolipop, Minggu (24/3/2019).


Untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah, dr. Muliaman menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang bisa menjaga kelembapan kulit. Tujuannya agar kulit tidak kering dan terhindar dari penuaan dini, terlebih Indonesia adalah negara tropis yang bisa dengan mudah membuat kulit kering dan menua.

"Minum air putih yang cukup adalah hal yang utama harus diperhatikan. Di samping itu, makanan yang kaya vitamin C dan E serta antioksidan seperti buah dan sayur-sayuran. Makanan yang tinggi asam lemak baik seperti minyak ikan, alpukat dan kacang-kacangan juga bisa membantu kelembapan kulit," sambungnya.

"Ada satu jenis makanan lain disebutkan sangat mempengaruhi kelembapan kulit, yaitu protein dengan salah satu bagiannya kolagen peptida yang terbukti secara klinis membantu kelembapan kulit. Antioksidan dan vitamin C serta E juga bisa dikonsumsi untuk mencegah penuan dini dan kesehatan kulit. Pilihlah sumber antioksidan yang natural atau alami seperti dari buah dan sayur," jelas dr. Muliaman.

Untuk memaksimalkan kesehatan dan kecantikan kulit, konsumsi minuman nutrisi kecantikan seperti Diva Beauty Drink. Minuman nutrisi kecantikan ini mengandung 1.000 mg kolagen aktif yang bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan jauh dari tanda penuaan dini.

Kombinasi kolagen peptida dan antioksidan superfruits dalam satu kemasan bisa didapatkan di dalam Diva Beauty Drink yang membantu kelembapan, penuaan dini dan kesehatan kulit.
(mul/mpr)