Berat Badan Cuma 34 Kg, Wanita Ini Menikmati Rasanya Kelaparan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 04 Mei 2018 19:33 WIB
Jordan Allen Foto: Youtube Jordan Allen Foto: Youtube

Jakarta - Gangguan makan seperti anoreksia tentu membahayakan kesehatan. Bukan hanya membuat tubuh terlihat kurus berlebihan, anoreksia juga bisa menyebabkan kematian. Wanita berikut pun sadar betul akan bahaya dari penyakitnya. Namun ia justru menikmati rasa kelaparan dan kondisi tubuh yang tidak sehat. Tak heran jika berat badannya hanya 34 kilogram.

Bisa dilihat dari penampilannya, wanita bernama Jordan Allen tersebut sangatlah kurus. Tulang di wajah dan tubuhnya tampak menonjol dan terlihat tidak sehat. Di usia 23 tahun, Jordan punya berat badan seperti anak 10 tahun yakni 75 pon atau 34 kg. Ia menderita gangguan makan anoreksia yang bukan hanya mengganggu kesehatan tapi hubungannya dengan keluarga.

Baca Juga : Terlalu Kurus Seperti Anoreksia, Lily Collins Tak Mau Tampil di Publik

Jordan AllenJordan Allen Foto: Youtube

Orangtua Jordan pun melaporkan kondisi anaknya tersebut pada program acara Dr. Phil demi meminta bantuan. Dikatakan jika Jordan sudah menderita anoreksia sejak berusia 16 tahun. Ia pun telah menjalani pengobatan di empat klinik namun belum ada perubahan sama sekali. Ibu dan ayah tiri Jordan tentu mengkhawatirkan anaknya dan hanya ingin anak tetap hidup serta sehat.

Dalam deskripsi acara dijelaskan jika Jordan memang sengaja membuat dirinya lapar. Setiap hari wanita tersebut hanya makan satu mangkuk serial dan satu sendok yogurt. Tak hanya membatasi makan, Jordan bahkan sering menolak untuk pakai pelembap untuk kulitnya yang dehidrasi karena kurang nutrisi. Alasannya ia menganggap pelembap mungkin mengandung kalori.

Baca Juga : Cerita Mantan Personel Pussycat Dolls 'Dipaksa' Diet Hingga Hampir Anoreksia
Jordan AllenJordan Allen Foto: Youtube

Dokter pun telah memperingatkan Jordan bahwa kondisinya bisa menyebabkan kematian. Namun Jordan malah merasa senang dengan atensi yang didapatnya. Jordan mengaku justru merasa 'high' ketika dokter mengungkap betapa tidak sehat tubuhnya.

Banyak orang mungkin menyangka jika setiap orang anoreksia hanya ingin bertubuh kurus. Namun tak jarang alasan timbulnya gangguan makan tersebut berasal dari mental. Jordan sendiri mengaku bahwa salah satunya tujuannya melaparkan diri adalah untuk membalas dendam kepada sang ibu. Namun sang ayah tiri mengatakan jika Jordan suka mencari sensasi dan menolak diobati. Padahal orangtuanya sudah menghabiskan $100,000 (Rp 1,3 miliaran) untuk menyelamatkan hidup Jordan. (ami/agm)